Liga Champions

Fans Liverpool Diragukan Bisa Mengheningkan Cipta untuk Ratu Elizabeth II, Mengapa?

Selasa, 13 September 2022 11:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Jelang pertandingan lanjutan Grup A Liga Champions 2022/23, antara Liverpool vs Ajax, penggemar The Reds diragukan bisa mengheningkan cipta untuk kematian Ratu Elizabeth II. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Jelang pertandingan lanjutan Grup A Liga Champions 2022/23, antara Liverpool vs Ajax, penggemar The Reds diragukan bisa mengheningkan cipta untuk kematian Ratu Elizabeth II.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan lanjutan Grup A Liga Champions 2022/23, antara Liverpool vs Ajax, penggemar The Reds diragukan bisa mengheningkan cipta untuk kematian Ratu Elizabeth II.

Sebegaimana diketahui, Liverpool akan menjalani matchday kedua Liga Champions, melawan Ajax Amsterdam, di Stadion Anfield, pada Rabu (13/09/22) pukul 02.00 WIB.

Sehingga, menanggapi meninggalnya Ratu Elizabeth II, secara layak fans Liverpool mengheningkan cipta selama waktu yang ditentukan untuk menghormati mendiangnya.

Melansir dari Daily Mail, sebelumnya pihak klub juga sempat diragukan akan memberikan pernyatan terkait Ratu Elizabeth yang telah meninggal.

Namun, nyatanya Liverpool tetap memberikan penghormatan untuk mendiang sang Ratu, dengan mengunggah foto Ratu yang memberikan trofi kepada kapten The Reds di final Piala FA tahun 1965.

“Klub Sepak Bola Liverpool berduka atas meninggalnya Yang Mulia, Ratu Elizabeth II. Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada Keluarga Kerajaan,” tulis pernyataan resmi Liverpool.

Saat ini, giliran pendukung The Reds yang diragukan akan memberikan penghormatan kepada sang Ratu dalam pertandingan kedua di Liga Champions 2022/23.

Hal tersebut diyakini karena penduduk Liverpool merasa tertinggal, terkait dengan beberapa faktor sosial hingga ekonomi, salah satunya, penutupan Hillsborough.

Sehingga, muncul lagi God Save The Queen, sebagai bentuk kritik terhadap kejadian itu. Meski begitu, fans Liverpool merupakan penggemar yang fair.

Bahkan penggemar Liverpool menegaskan tidak akan berani memasukkan klub ke dalam duka, atau mengganggu dengan menghubungi keluarga tanpa diminta.