Liga Champions

Hasil Liga Champions Liverpool vs Ajax Amsterdam: The Reds Raih Kemenangan Dramatis

Rabu, 14 September 2022 04:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© reutersconnect.com
Aksi bintang Liverpool, Mohamed Salah dalam laga Liga Champions kontra Ajax Amsterdam REUTERS/Craig Brough Copyright: © reutersconnect.com
Aksi bintang Liverpool, Mohamed Salah dalam laga Liga Champions kontra Ajax Amsterdam REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan kedua penyisihan Grup A, kompetisi Liga Champions Eropa musim 2022-2023 antara Liverpool vs Ajax Amsterdam.

Pertandingan Grup A Liga Champions 2022-2023 antara Liverpool vs Ajax Amsterdam baru saja selesai tersaji di Anfield pada Rabu (14/09/22) dini hari WIB.

Dalam duel tersebut, Liverpool berhasil meraih kemenangan dramatis atas Ajax Amsterdam. Pasukan Jurgen Klopp menang dengan skor 2-1.

Dua gol The Reds ke gawang de Joden berhasil dicetak oleh Mohamed Salah dan Joel Matip. Kemudian gol tunggal tim tamu dicetak oleh Mohammed Kudus.

Ini menjadi kemenangan perdana Liverpool di Liga Champions. Sebelumnya, mereka harus ditekuk Napoli dengan skor 1-4 di laga perdana Grup A Liga Champions.

Jalannnya Pertandingan:

Dalam duel melawan Ajax Amsterdam, Jurgen Klopp terlihat memainkan trio Mohamed Salah, Diogo Jota dan Luis Diaz sejak menit awal babak pertama.

Liverpool sedikit kesulitan menembus pertahanan kuat yang diterapkan oleh Ajax Amsterdam. Akan tetapi, tuan rumah akhirnya bisa pecah telur ketika laga baru berjalan 17 menit.

Mendapatkan umpan dari Diogo Jota, Mohamed Salah berhasil melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau oleh Remko Pasveer.

Tertinggal satu gol membuat de Joden berbalik melakukan tekanan. Mereka akhirnya sukses membuat suporter The Reds terdiam pada menit ke-27.

Menerima umpan Berghuis, pemain asal Ghana bernama Mohammed Kudus sukses melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang Alisson.

Memasuki menit ke-40, Liverpool terus menguasai jalannya pertandingan. Akan tetapi, hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor 1-1 tetap bertahan.