Liga Inggris

Jurgen Klopp Tertawa Lihat Bos Chelsea Ngide Bikin Pertandingan Perang Bintang di Liga Inggris

Rabu, 14 September 2022 22:11 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-Matthias Rietschel
Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel Copyright: © REUTERS-Matthias Rietschel
Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tertawa mengetahui ide pemilik Chelsea yang ingin mengadakan pertandingan perang bintang Liga Inggris (Premier League).

Liverpool baru saja sukses meraih hasil positif kala menjamu Ajax Amsterdam di matchday kedua Liga Champions, Rabu (14/09/22) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Anfield, The Reds menang dengan skor tipis 2-1. Usai pertandingan, Jurgen Klopp mendapat pertanyaan tentang ide pemilik Chelsea, Todd Boehly.

Todd Boehly ingin mengadakan pertandingan amal dengan tajuk duel All Stars atau perang bintang Liga Inggris dari klub Inggris bagian utara dan selatan.

Maksudnya, para pemain bintang Liga Inggris dari klub-klub yang berasal di wilayah bagian utara dikumpulkan menjadi kesebelasan, dan diadu dengan tim kumpulan klub dari selatan.

Boehly mengusulkan konsep tersebut sambil menyatakan bahwa Liga Inggris harus "mengambil pelajaran" dari olahraga di Amerika Serikat, dengan gagasan untuk menghasilkan lebih banyak uang.

"Ia tidak menunggu lama! Oh bagus, mungkin dia bisa menemukan tanggal untuk itu. Ini sungguh berbeda di Amerika," kata Klopp dilansir dari Goal Internasional.

"Apakah dia ingin membawa Harlem Globetrotters juga?" demikian komentar sinis Klopp usai pertandingan lawan Ajax.

Sementara itu kemenangan atas Ajax Amsterdam di Liga Champions sendiri adalah yang ketiga untuk Liverpool dalam delapan pertandingan kompetitif musim ini.