Liga Indonesia

Liga 1: Digebuk Persita, Bek Asing PSIS Semarang Dituntut Segera Angkat Kaki

Rabu, 14 September 2022 22:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang baru saja kalah 0-1 dari Persita Tangerang dipekan ke-10 Liga 1 2022-2023, Rabu (14/09/22) di Indomilk Arena, Tangerang. Tim Mahesa Jenar pun dapat kecaman dari pendukungnya sendiri. 

PSIS kebobolan pada menit ke-64 setelah striker Persita lolos dari jebakan offside. Bola yang gagal dihalau Alfrenda Dewangga langsung dimanfaatkan strikrr asing Persita, Ramiro Fergonzi. 

PSIS sudah mencoba melakukan pergantian pemain dengan memasukan tiga pemain tipe menyerang yakni Fajar Faresa, Titus Bonai dan Delfin Rumbino. Tetapi, tim tamu tak kunjung bisa menyamakan kedudukan hingga akhir laga. 

Hasil tersebut membuat puluhan suporter PSIS yang datang ke Indomilk Arena meradang. Mereka melakukan aksi protes di pintu keluar atau tempat parkir bus tim tamu. 

Beberapa suporter PSIS mengungkapkan kekecewaan terdahap penampilan bek asing, Alie Sesay. Pemain asal Sierra Leone itu diminta out, disinyalir karena belum tampil maksimal.

"Malu-maluin, gak asik mainnya," teriak suporter PSIS. 

Alie Sesay sejauh ini selalu jadi andalan PSSI. Dia selalu tampil di 10 pertandingan, tapi dianggap tidak sesuai ekpetasi suporter untuk pemain asing. 

Hal itu sering terlihat di media sosial PSIS dimana nama Alie Sesay sering disinggung karena penampilannya. 

Kekalahan dari Persita merupakan yang keempat kalinya bagi PSIS musim ini. Sebelumnya tim Biru Tengah takluk dari Arema FC, Persib Bandung, Dewa United dan Persebaya Surabaya.