Liga Indonesia

Liga 1: Menang dan Balas Dendam Atas PSIS, Ini Kata Pelatih dan Kapten Persita

Rabu, 14 September 2022 23:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita, Alfredo Vera dan pemain, Muhammad Toha pada sesi jumpa pers usai laga menghadapi PSIS Semarang, Rabu (14/09/22). Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Persita, Alfredo Vera dan pemain, Muhammad Toha pada sesi jumpa pers usai laga menghadapi PSIS Semarang, Rabu (14/09/22).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang berhasil menang 1-0 atas PSIS Semarang dipekan ke-10 Liga 1 2022/23, Rabu (14/09/22) di Indomilk Arena, Tangerang. Ini jadi kemenangan keenam tim Pendekar Cisadane musim ini. 

Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0. Persita baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-64 setelah Ramiro Fergonzi memanfaatkan umpan Bae Sin-yeong. 

Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang, meski ada beberapa peluang emas lainnya dari Fahreza Sudin dan Osas Saha. Sayangnya, tembakan kedua hanya membentur tiang maupun ditepis kioer lawan. 

Pelatih Persita, Alfredo Vera mengatakan tidak gampang kalahkan PSIS. Lawan bermain rapat dan dia bersyukur bisa manfaatkan satu peluang emas jadi gol. 

"Babak pertama tidak gampang, kami susah dan belum bisa dapat peluang. Babak kedua, pertandingan lebih terbuka walau PSIS main rapi dan bikin kami susah," ujarnya. 

"Harusnya bisa lebih satu gol, tapi tak bisa cetak gol lagi. Tapi kami bersyukur bisa satu poin," imbuhnya. 

Kemenangan hari ini sekaligus membalaskan dendam Persita. Pasalnya, tim Ungu Barat pernah dibantai PSIS dengan skor 6-1 di ajang Piala Presiden 2022 lalu. 

Alfredo Vera mengatakan, waktu itu timnya belum siap seratus persen. Kini, mereka telah temukan formula terbaik dan bermain kompak sehingga bisa kalahkan PSIS.

"Waktu Piala Presiden kami baru mulai persiapan, pemain belum kelihatan dan belum dapat kemistri. Saat itu kami masih coba siapa yang cocok," jelasnya.

"Kemudian kami berproses dan ada peningkatan, tim lebih kompak dan bagus seperti dilihat di beberapa hasil sebelumnya," lanjut Vera.