In-depth

Siap-Siap! Ini 3 Bocah Jebolan Juventus Next Gen yang Bakal Guncang Liga Italia

Rabu, 14 September 2022 19:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Massimo Pinca
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus Next Gen, memiliki banyak pemain muda berbakat yang siap jadi bintang di tim utama. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus Next Gen, memiliki banyak pemain muda berbakat yang siap jadi bintang di tim utama. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus Next Gen, memiliki banyak pemain muda berbakat yang siap jadi bintang di tim utama.

Kali ini yang akan dibahas adalah para jebolan Juventus Next Gen yang pada akhirnya meraih tempat di skuad Massimiliano Allegri.

Juventus Next Gen sendiri merupakan tim U-23 yang sudah berganti nama. Mereka memiliki basis di  Stadio Giuseppe Moccagatta di Alessandria.

Dalam perjalanannya, Juventus Next Gen telah menelurkan sejumlah pemain bagus selama beberapa musim terakhir.

Dan posisi yang paling banyak menyumbang lulusan adalah gelandang. Bahkan, nama-nama macam Fabio Miretti dan Nicolo Fagioli sempat sangat mencolok di kalangan publik Liga Italia.

Sejumlah pemain muda Juventus yang berposisi gelandang seperti mereka berhasil mecatatkan sepak terjang gemilang selama masa peminjamannya di klub lain.

Tentang Juventus Next Gen

Penyebutan nama dari Juventus U-23 menuju Next Gen sendiri baru saja dilakukan pada 26 Agustus 2022, empat tahun setelah pertandingan pertama mereka pada Agustus 2018.

Juventus sendiri merupakan satu-satunya tim Serie A Liga Italia yang memiliki tim kedua di level Serie C.

Berdasarkan keterangan di laman resminya, keberadaan tim dimaksudkan untuk membina talenta-talenta muda berdasarakan filsofi yang dianut klub.

Selain itu, penamaan Juventus Next Gen juga sejalan dengan visi dan misi klub membentuk generasi pemain masa depan yang berkualitas.