In-depth

Joao Gomes, One Man One Club dari Brasil Calon Gelandang Masa Depan Liverpool

Kamis, 15 September 2022 22:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carla Carniel
Joao Gomes, gelandang Brasil yang saat ini bermain untuk Flamengo dan dikaitkan dengan Liverpool. Foto: REUTERS/Carla Carniel. Copyright: © REUTERS/Carla Carniel
Joao Gomes, gelandang Brasil yang saat ini bermain untuk Flamengo dan dikaitkan dengan Liverpool. Foto: REUTERS/Carla Carniel.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Joao Gomes, one man one club asal Brasil yang bisa jadi gelandang masa depan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Belum lama ini, sektor gelandang memang jadi perhatian besar Liverpool usai sejumlah gelandangnya mengalami cedera.

Jurgen Klopp kehilangan sejumlah pemain penting seperti sang kapten yakni Jordan Henderson, begitu pula Curtis Jones, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita.

Beruntumg, kondisi Thiago Alcantara berangsur-angsur membaik dan Arthur Melo sudah datang dari Juventus sebagai pemain pinjaman.

Meski begitu, Liverpool masih tetap dikaitkan dengan sejumlah nama gelandang potensial yang bisa saja mereka gotong ke Anfield.

Salah satunya adalah Joao Gomes, pemain asal Brasil yang saat ini membela Flamengo. Lahir di Rio de Janeiro, ia sama sekali belum pernah merantau ke luar Negeri Samba.

Sejak bergabung dengan Flamengo pada 2009, gelandang bernama lengkap Joao Victor Gomes da Silva tersebut lebih meniti jenjang karier bersama klub yang membesarkan namanya.

Alih-alih mencari rumput yang lebih hijau untuk bermain, terutama di liga-liga top Eropa, ia memilih setia dengan Flamengo hingga mentas ke tim utama pada 2020 lalu.

Debut perdananya untuk tim senior Flamengo terjadi pada 1 November 2020 saat menghadapi Sao Paulo di Campeonato Brasileiro Serie A.

Menghabiskan karier di Brasil, kini Joao Gomes berpeluang menjajal ganasnya dunia luar apabila nanti bergabung dengan Liverpool dan bermain di Liga Inggris.