Liga Indonesia

Liga 1: FIFA Matchday, Pemain Persita Tangerang Diizinkan Pulang Kampung

Kamis, 15 September 2022 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSIS Semarang
Pertandingan antara Persita Tangerang vs PSIS Semarang di BRI Liga 1, Rabu (14/09/22). Foto: PSIS Semarang Copyright: © PSIS Semarang
Pertandingan antara Persita Tangerang vs PSIS Semarang di BRI Liga 1, Rabu (14/09/22). Foto: PSIS Semarang

INDOSPORT.COM - Skuad klub Liga 1, Persita Tangerang, dibubarkan sementara atau diberikan jatah libur jelang periode FIFA match day. Muhammad Toha dkk dibebaskan dari aktivitas latihan selama sepekan ke depan.

Jatah libur itu diberikan setelah Persita kalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 pada pekan ke-10 Liga 1 2022, Rabu (14/09/22) di Indomilk Arena, Tangerang. 

Satu-satunya gol tim Ungu Barat dilesakkan striker asing, Ramiro Fergonzi yang memanfaatkan kelengahan bek PSIS pada menit ke-64. 

Pelatih Persita, Alfredo Vera mengatakan timnya baru akan berkumpul dan mulai latihan pada 21 September mendatang. Para pemain diizinkan untuk pulang kampung atau bebas melalukan kegiatan pribadi. 

"Setelah ini, tim diliburkan semua sampai tanggal 21. Nanti setelahnya baru saya kasih latihan dan evaluasi," katanya. 

Meski diliburkan, para pemain Persita sejatinya dapat tugas untuk tetap latihan mandiri. Pelatih fisik, Marcos Gonzales sudah menyiapkan metode latihan yang bisa dilakukan saat liburan.   

Sementara itu, terkait kemenangan atas PSIS kemarin sore, Alfredo Vera menyatakan cukup puas. Kinerja anak asuhnya sesuai game plan. 

Juru taktik asal Argentina itu senang tim bisa kembali raih tiga poin, karena dua laga sebelumnya hanya kumpulkan satu poin setelah kalah dari Madura United dan imbang kontra Borneo FC. 

Kemenangan atas tim Mahesa Jenar sekaligus membalaskan dendam Persita. Pasalnya, tim Ungu Barat pernah dibantai PSIS dengan skor 6-1 di ajang Piala Presiden 2022 lalu. 

"Waktu Piala Presiden kami baru mulai persiapan, pemain belum kelihatan dan belum dapat kemistri. Saat itu kami masih coba siapa yang cocok," jelas Alfredo Vera.

"Kemudian kami berproses dan ada peningkatan, tim lebih kompak dan bagus seperti dilihat di beberapa hasil sebelumnya," lanjutnya.