In-depth

Perbandingan Debut Graham Potter dan Tuchel Bersama Chelsea: Menawan tapi Tak Menang

Kamis, 15 September 2022 10:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Aksi Graham Potter di laga Chelsea vs RB Salzburg (15/09/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Aksi Graham Potter di laga Chelsea vs RB Salzburg (15/09/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Melihat perbandingan debut Graham Potter dan Thomas Tuchel bersama Chelsea yang ternyata memiliki kemiripan.

Graham Potter resmi melakoni debutnya dan meneruskan kursi kepelatihan Thomas Tuchel kala memimpin Chelsea berhadapan dengan RB Salzburg di Liga Champions 2022/23, Kamis (15/09/22).

Dalam laga tersebut, Graham Potter gagal meraih kemenangan perdananya bersama Chelsea dan di Liga Champions usai bermain imbang 1-1 dengan RB Salzburg.

Chelsea langsung tancap gas sejak babak pertama dimulai. Bahkan The Blues berhasil tampil dominan atas tamunya sejak sepak mula.

Namun hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta baik dari kubu Chelsea maupun dari kubu klub asal Austria tersebut.

Di babak kedua, Chelsea yang masih dominan, akhirnya mampu mencetak gol. Adalah Raheem Sterling yang berhasil mencetak gol perdana di era Graham Potter di menit ke-48.

Sayangnya gol tersebut tak bertahan lama. Hanya kurang dari waktu setengah jam, RB Salzburg mampu menyamakan kedudukan lewat Noah Okafor.

Gol tersebut pun membuat Chelsea kembali tampil dominan dan menciptakan peluang di menit waktu pertandingan yang tersisa.

Hanya saja, Chelsea gagal menambah keungulan sehingga harus puas bermain imbang 1-1 dengan RB Salzburg di laga kedua grup E Liga Champions 2022/23.

Siapa sangka, hasil imbang dan permainan Chelsea di debut Graham Potter ini ternyata sama persis dengan debut yang dilakoni Thomas Tuchel bersama The Blues. Berikut ulasannya.