In-depth

3 Pemain yang Baru Bergabung Klub Baru Musim Panas tapi Sudah Ingin Didepak Lagi Januari Nanti

Jumat, 16 September 2022 16:33 WIB
Editor: Juni Adi
© Stuart MacFarlan/Getty Images
Hector Bellerin menjanjikan akan menanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal meraih kemenangan Copyright: © Stuart MacFarlan/Getty Images
Hector Bellerin menjanjikan akan menanam 3.000 pohon setiap kali Arsenal meraih kemenangan

INDOSPORT.COM - Tiga pemain ini akan segera meninggalkan klub barunya meski mereka baru saja bergabung pada bursa transfer musim panas lalu.

Bursa transfer musim panas 2022 telah resmi ditutup beberapa waktu lalu. Banyak kejutan terjadi terutama aktivitas sejumlah klub dalam melakukan perekrutan pemain baru.

Barcelona adalah salah satunya. Klub asal Catalan ini sangat aktif dalam melakukan perekrutan pemain, meski kondisi finansial klub disebut sangat miris.

Total mereka mendatangkan tujuh pemain baru, tiga di antaranya diboyong dengan mahal sementara sisanya adalah pemain gratisan. Menariknya, pemain-pemain tersebut berstatus bintang.

Sebut saja Raphinha, Jules Kounde hingga Robert Lewandowski yang dibeli dengan mengeluarkan kocek cukup dalam.

Raphinha diboyong dari Leeds United dengan mahar 58 juta euro, lalu Jules Kounde didatangkan dari Sevilla dengan biaya 50 juta euro serta Robert Lewandowski ditarik dari Bayern Munchen dengan biaya 45 juta euro.

Sementara untuk pemain gratisan yang rekrut ada Franck Kessie dari AC Milan, Andreas Christensen dari Chelsea, Marcos Alonso dari Chelsea dan Hector Bellerin dari Arsenal.

Keempat pemain itu didatangkan dengan status bebas transfer setelah kontraknya di klub lama tak diperpanjang hingga kompetisi musim lalu berakhir.

Sayangnya  dari nama-nama pemain baru Barcelona di atas, ada beberapa pemain yang justru menyesal bergabung. Tidak sedikit dari mereka yang bahkan ingin segera pergi lagi di bursa transfer musim dingin nanti.

Tidak hanya di Barcelona, ada pemain lain di klub lain yang baru didatangkan tapi ingin langsung dijual lagi. Siapa saja mereka?