Bursa Transfer

Bursa Transfer: Tolak Chelsea, Kesetiaan Leao ke AC Milan Diuji Tim Liga Inggris yang Lebih Ngeri!

Jumat, 16 September 2022 18:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao masih punya peminat lain dari Liga Inggris yakni Manchester City yang bisa merebutnya dari AC Milan. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao masih punya peminat lain dari Liga Inggris yakni Manchester City yang bisa merebutnya dari AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga Italia, AC Milan, Rafael Leao, sepertinya sudah menarik banyak minat dari para klub-klub raksasa Liga Inggris (Premier League) pada bursa transfer.

Pada bursa transfer musim panas 2022 lalu nama bintang AC Milan tersebut dikaitkan dengan Chelsea dan kini kabarnya Manchester City pun tergoda untuk membelinya.

Laporan dari Gianluca Di Marzio dan Manchester Evening News menyebutkan jika Pep Guardiola, manajer City, suka pada permainan Leao.

Bukan sesuatu yang mengejutkan memang. Pada musim 2021/2022 penyerang berpaspor Portugal itu seolah mulai menjelma menjadi pemain kelas dunia.

Tidak kurang dari 14 gol plus 12 assist ia catatkan bersama AC Milan di segala ajang. Hasilnya titel Liga Italia dan gelar pemain terbaik ia dapatkan pada musim yang sama.

Lini depan Manchester City memang sudah cukup mentereng dan hijau dengan adanya Erling Haaland, Julian Alvarez, dan juga Phil Foden yang semuanya masih berusia 22 tahun.

Namun menambah satu lagi talenta muda seperti Rafael Leao (23) bukan jadi soal. Toh, The Cityzens pun punya kantong yang lebih dari sekadar cukup untuk mendapatkannya.

Saat ini eks Sporting Lisbon dan Lille tersebut diperkirakan memiliki nilai pasar sekitar 70 juta Euro.

Andai AC Milan bisa menambah durasi kontraknya saat ini yang masih berlaku hingga Juni 2024, maka banderol tersebut bisa naik berkali-kali lipat.