Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persib Bandung vs Barito Putera: Hujan Gol di GBLA, Maung Bandung Mengaum Lagi!

Jumat, 16 September 2022 17:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 1 2022/23 pekan kesepuluh antara Persib Bandung vs Barito Putera yang digelar pada Jumat (16/09/22) dengan skor akhir 5-2. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Hasil pertandingan Liga 1 2022/23 pekan kesepuluh antara Persib Bandung vs Barito Putera yang digelar pada Jumat (16/09/22) dengan skor akhir 5-2.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil Liga 1 Indonesia 2022/23 pertandingan pekan kesepuluh antara Persib Bandung vs Barito Putera yang digelar pada Jumat (16/09/22) sore WIB.

Bertanding di Gelora Bandung Lautan Api, Maung Bandung mampu memperpanjang masa bulan madu mereka bersama pelatih Luis Milla dengan membantai tamunya dengan skor 5-2.

Tidak butuh waktu lama bagi Persib untuk membuka keran gol mereka lewat sang top skor sementara, David Da Silva, pada menit keempat.

Koordinasi yang kurang baik antara kiper dan bek Barito membuat bola crossing dari Henhen Herdiana yang harusnya bisa disapu justru jatuh ke kaki sang bomber Brasil yang dengan mudah menjebol gawang kosong.

Baru pada menit ke-31 Persib bisa memperlebar jarak kali ini giliran Ciro Alves yang mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan cut back dari Rachmat Irianto sukses membuat kemelut di mulut gawang tim tamu dan setelah mencoba dua kali dari jarak dekat akhirnya Ciro bisa mengemas gol keduanya di Liga 1 musim ini.

Ciro lagi-lagi bikin gol hanya semenit sebelum waktu normal babak pertama habis namun kredit juga patut diberikan pada Marc Klok sebagai penyumbang assist.

Klok dengan cermat melihat pergerakan Ciro sebelum melepas umpan lambung yang mengizinkan sang striker melakukan one-on-one dengan kiper sebelum menyarangkan bola di tiang jauh.

Saat publik GBLA mengira jika 3-0 sudah cukup aman sebelum turun minum, Nick Kuipers justru bisa menambah lagi gol Persib Bandung  pada masa injury time.

Defender jangkung Belanda tersebut nyaris tidak terkawal kala menanduk masuk umpan flick dari Irianto dalam situasi sepak pojok dan hasilnya Barito Putera menanggung malu tertinggal empat gol kala jeda.