Liga Inggris

Kocak! Thomas Tuchel Sempat Disuruh Bikin Formasi 4-4-3 sebelum Dipecat Chelsea

Jumat, 16 September 2022 18:19 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic. Copyright: © REUTERS/Antonio Bronic
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM – Kabar pemecatan Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, masih menjadi pembicaraan hangat hingga saat ini.

Seperti yang diketahui, Thomas Tuchel dipecat sebagai pelatih Chelsea seusai The Blues menelan kekalahan dari Dinamo Zagreb pada Selasa, (06/09/22).

Ada banyak faktor yang membuat pemilik Chelsea saat ini, Todd Boehly, mengambil keputusan untuk memecat pelatih yang telah memberi gelar Liga Champions itu.

Selain faktor ketidakinginan Thomas Tuchel untuk mengurus transfer pemain, Todd Boehly juga berselisih dengan pelatih asal Jerman itu karena tak mau mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Stamford Bridge.

Namun, The Athletic baru-baru ini membocorkan soal pertemuan Thomas Tuchel beserta pemilik Chelsea lainnya, Behdad Eghbali.

Dalam pertemuan tersebut, rupanya sosok taipan asal Amerika Serikat itu justru meminta Thomas Tuchel untuk bermain dengan formasi 4-4-3, sebuah formasi yang memang tidak pernah ada di dunia sepak bola.

Tentu saja, Thomas Tuchel yang mendengar ide aneh tersebut langsung meninggalkan pertemuan itu. 

Mantan pelatih PSG itu merasa aneh dengan keinginan para bos Chelsea, karena memang tidak ada formasi 4-4-3 dalam strategi sepak bola, melainkan 4-4-2 atau 4-3-3.

Hal ini menimbulkan ketegangan antara pelatih dan bos Chelsea itu, terlebih lagi kejadian tersebut menandakan bahwa Todd Boehly dan Behdad Eghbali memang belum mengerti apa-apa soal sepak bola.

Kini, Chelsea sudah mendatangkan Graham Potter sebagai sosok yang pas untuk menggantikan Thomas Tuchel sebagai pelatih.