Liga Indonesia

Liga 1: Bangganya Irfan Bachdim Usai Persis Solo Gilas Mantan Klubnya Bali United

Jumat, 16 September 2022 15:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Persis Solo, Irfan Bachdim, bangga dengan perjuangan tim setelah membekuk Bali United 2-0 dalam lanjutan Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Persis Solo, Irfan Bachdim, bangga dengan perjuangan tim setelah membekuk Bali United 2-0 dalam lanjutan Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Persis Solo, Irfan Bachdim, bangga dengan perjuangan tim setelah membekuk Bali United 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/09/22).

Banyak pihak yang menilai partai pertemuan kedua tim kali ini memiliki muatan berbeda bagi sebagian pemain Persis Solo.

Pada musim ini, Persis Solo memiliki tujuh pemain yang pernah berseragam Bali United para era pelatih Stefano Cugurra Teco.

Irfan Bachdim menjadi salah satunya. Ia merupakan salah satu pemain yang dilepas Teco setelah keberhasilan menjuarai Liga 1 2019.

Selain Bachdim, ada pula Arapenta Poerba, Gavin Kwan Adsit, Sutanto Tan dan Irfan Jauhari. Mereka merupakan pemain yang sulit menembus tim inti era Teco.

Uniknya, ada sebanyak lima pemain Persis Solo alumni Bali United yang dipercaya turun dalam laga melawan Serdadu Tridatu.

Selain nama-nama itu, ada Muhammad Abduh Lestaluhu yang musim lalu juga membawa Bali United juara Liga 1 2021/2022. Hanya Eky Taufik yang tak diturunkan dalam laga melawan mantan timnya.

Selain pemain, masih terdapat sosok mantan asisten Bali United, Eko Purdjianto, yang sudah dua musim memegang Persis Solo.

Bagi Bachdim, kemenangan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi timnya. Apalagi Bali United datang ke Solo dengan rekor lima laga beruntun meraih kemenangan.

"Saya sangat bangga sama tim ini, karena kita semua kerja keras, itu sangat penting, tapi bukan cuma itu, pelatih juga punya strategi, dan semua pemain main dengan disiplin serta kemauan sangat besar," kata Bachdim usai pertandingan.