Liga Italia

Selamat Tinggal San Siro, AC Milan dan Inter Sepakat untuk Merobohkan Stadion

Jumat, 16 September 2022 16:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© AMA/Corbis via Getty Images
AC Milan dan Inter Milan sepakat memutuskan untuk merobohkan stasion San Siro yang menjadi markas bersama kedua klub Liga Italia tersebut. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
AC Milan dan Inter Milan sepakat memutuskan untuk merobohkan stasion San Siro yang menjadi markas bersama kedua klub Liga Italia tersebut.

INDOSPORT.COM – AC Milan dan Inter Milan sepakat memutuskan untuk merobohkan stasion San Siro yang menjadi markas bersama kedua klub Liga Italia tersebut.

Dua tahun lalu, Inter Milan dan AC Milan yang bersaing ketat di kompetisi Liga Italia, menatap ke depan dan menginginkan adanya stadion yang lebih modern.

Sayang, proyek pembangunan New San Siro yang dicanangkan sejak 2020 ini terkendala oleh ruwetnya birokrasi. Alhasil, rencana ini menguap begitu saja sampai sekarang.

Bukan hanya itu saja, masing-masing klub juga tidak mungkin bisa mewujudkan pembangunan stadion itu sendirian gara-gara situasi keuangan yang berbeda dari kedua klub.

Namun, Inter dan AC Milan kini sepakat mengucapkan selamat tinggal untuk San Siro. Kedua klub telah sepakat merobohkan stadion kebanggaan mereka dilansir dari Milan Posts.

“Selamat tinggal, SanSiro. Inter dan ACMilan telah memutuskan untuk menghancurkan stadion yang megah, dibangun pada tahun 1926 dan diperbesar pada tahun 1955 dan 1990, bangunan stadion tidak akan dilestarikan,” kicau Milan Posts melansir dari Gazzeta, Jumat (16/09/22).

Keputusan kedua klub ini juga dikonfirmasi oleh presiden AC Milan, Paolo Scaroni, yang menyatakan pihaknya akan membangun rumah baru usai San Siro dirobohkan.

“Semuanya sedang dalam proses,” katanya kepada media Italia Gazzetta dello Sport.

“Kami akan membangun San Siro baru bersama-sama, di sebelah yang lama di lahan yang sama. Stadion (San Siro) lama akan dirobohkan dan sebagai gantinya akan dibangun gedung-gedung baru,” jelas Scaroni.

Inter dan AC Milan sendiri diketahui telah berbagi stadion yang sama sejak 1947. San Siro sendiri awalnya dibuka pada tahun 1926.