Liga Italia

Bingung Soal Onana dan Handanovic, Inter Milan Harus Tiru Cara Rotasi Napoli

Sabtu, 17 September 2022 12:17 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© gettyimages
Samir Handanovic dan Andre Onana, dua kiper Inter Milan. Copyright: © gettyimages
Samir Handanovic dan Andre Onana, dua kiper Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Persaingan Samir Handanovic dan Andre Onana di klub Liga Italia, Inter Milan sempat terjadi pula di Napoli dengan dua kipernya, David Ospina dan Alex Meret.

Dilansir dari laman media Italia, Repubblica, Inter Milan harus mencari performa terbaik dari penjaga gawangnya, seusai mendatangkan Andre Onana dengan status bebas transfer dari Ajax Amsterdam.

Namun demikian, Inter Milan belum juga mendapat opsi primer untuk kiper utamanya usai kesulitan memilih antara Samir Handanovic dan Andre Onana.

Dari sisi gaya, baik Handanovic dan Onana merupakan karakter kiper yang berbeda, sehingga ada banyak kebingungan untuk memilih kiper utama dan akan menurunkan rasa percaya diri salah satu kipernya.

Kasus serupa sempat terjadi di Napoli yang memiliki dua kiper dengan kualitas sama, ketika mendatangkan David Ospina dan Alex Meret yang mendapatkan menit bermain hampir merata.

Salah satu hal soal menit bermain akan jadi kasus di Inter Milan jika sang pelatih, Simone Inzaghi tak membaginya secara merata.

Kendati demikian, Inter Milan bersama Simone Inzaghi harus melakukan rotasi dengan tepat karena Samir Handanovic dan Andre Onana memiliki gaya berbeda dalam bermain.

Inter Milan bisa memberikan kesempatan bermain yang sama terhadap Andre Onana maupun Samir Handanovic yang akan memberikan perbedaan ketika menghadapi tim lain dengan gaya berbeda.

Sebelumnya, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi justru membuat keputusan tidak populer menjelang laga lanjutan Liga Champions melawan Viktoria Plzen pada Selasa (13/9/22) malam WIB.

Kontroversi tersebut adalah menggeser kiper asal Kamerun, Andre Onana yang tampil cukup baik dalam laga matchday 1 Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona dan kembali memasang kiper gaek, Samir Handanovic..