Liga Inggris

Puji Varane, Ten Hag Segera Lucuti Ban Kapten Maguire di Manchester United?

Sabtu, 17 September 2022 21:30 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Phil Noble
Ban kapten Manchester United yang disandang Harry Maguire terancam dilucuti. Foto: REUTERS-Phil Noble. Copyright: © REUTERS-Phil Noble
Ban kapten Manchester United yang disandang Harry Maguire terancam dilucuti. Foto: REUTERS-Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, yakni Erik ten Hag dikabarkan siap memindahkan ban kapten yang sebelumnya dipegang Harry Maguire kepada Raphael Varane.

Harry Maguire sebagai pemegang ban kapten Manchester United saat ini tampaknya berada pada posisi yang kurang aman.

Hal itu lantaran penampilan pemain anyar Manchester United, Raphael Varane, yang mampu memimpin permainan hingga timnya melakukan clean sheet.

Harry Maguire sebenarnya memiliki peluang untuk mempertahankan ban kapten di lengannya pada dua pertandingan awal Manchester United.

Namun, di dua pertandingan awal yang Maguire pimpin, Manchester United harus menelan kekalahan atas Brighton dan Brentford.

Hal tersebut kemudian membuat Erik ten Hag berani merotasi mantan pemain Leicester City tersebut dengan Raphael Varane.

“Kapten klub Maguire memulai musim sebagai bagian dari starting line-up pilihan Ten Hag, tetapi dua kekalahan saat melawan Brighton dan Brentford membuat mantan pemain Leicester City itu dengan cepat dikeluarkan,” tulis Mirror dalam laporannya, Sabtu (17/09/22).

Masih dilansir dari Mirror, Erik ten Hag sebenarnya sempat memiliki keinginan untuk menduetkan Harry Maguire dan Lisandro Martinez, akan tetapi kecocokan Martinez dan Varane telah membuat Ten Hag berpikir lain.

"Alasan (selain clean sheet) adalah kami bagus dalam penguasaan bola dan kami bertahan dengan sangat baik. Dengan Varane di sana sebagai pemimpin, dia menempatkan semua orang di posisi yang tepat,"

"Dia sangat cocok dengan Martinez dan juga dua full-back yang melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik,” ucap Erik ten Hag.

Atas kondisi ini, bukan tidak mungkin Erik ten Hag akan segera memaksakan Harry Maguire untuk segera melepaskan ban kapten di lengannya kepada pemain lain yang menurutnya lebih berkompeten.