Bola Internasional

Tiru Manchester City, 3 Klub Portugal yang Bisa Dibeli Todd Boehly untuk Jadi ‘Adik’ Chelsea

Sabtu, 17 September 2022 18:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Berikut tiga klub Portugal yang bisa coba dibeli Todd Boehly untuk menjadi ‘adik’ Chelsea, seiring keinginannya meniru langkah Manchester City.

Belakangan pimpinan konsorsium pemilik Chelsea, Todd Boehly, dilaporkan ingin membeli klub baru untuk menjadi ‘adik’ dari klub miliknya saat ini.

Hal ini seperti halnya yang dilakukan Manchester City, di mana klub berjuluk The Cityzens itu memiliki beberapa ‘Sister’ klub.

‘Sister’ klub yang dimiliki itu berjumlah 11 klub dan tersebar di seluruh dunia, dari Brasil, Uruguay, Italia, Prancis hingga Jepang.

Karena kesuksesan Man City beserta induknya, City Football Group tersebut, Todd Boehly berencana menerapkannya di Chelsea.

Selain terinspirasi oleh City Football Group milik Man City itu, pria asal Amerika Serikat ini juga terinspirasi oleh Red Bull Group yang memiliki banyak klub sepak bola.

““Kami akan terus menambah sumber daya dengan memiliki model multi-club. Saya ingin terus meninggalkan jejak,” ucap Boehly.

“Ada berbagai negara yang telah mendapatkan keuntungan dengan memiliki klub, seperti Red Bull dan Man City,” jelasnya.

Dalam usahanya memilliki ‘adik’ untuk Chelsea, Todd Boehly dilaporkan akan membeli klub Portugal. Pasalnya, negara tersebut dirasa cocok mengembangkan bakat-bakat muda The Blues untuk tampil di Liga Inggris.

Jika rencana ini dijalankan, klub Portugal mana saja yang bisa dibeli oleh Todd Boehly untuk menjadi ‘adik’ Chelsea? Berikut daftar tiga klub tersebut.