Liga Indonesia

Gemilang Sebagai Bek Kanan di Persis Solo, Saatnya Gavin Kwan Adsit Terbang Lagi

Minggu, 18 September 2022 04:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit bisa menjadi senjata serius bagi Persis Solo dalam meraih prestasi di Liga 1 2022/2023. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit bisa menjadi senjata serius bagi Persis Solo dalam meraih prestasi di Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Gavin Kwan Adsit bisa menjadi senjata serius bagi Persis Solo dalam meraih prestasi di Liga 1 2022/2023. Kembalinya Gavin sebagai bek kanan bakal membuat pemain asal Sanur ini terbang lagi.

Gavin Kwan Adsit sendiri tampil bagus saat bersua Bali United di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9/22). Assist Gavin untuk Ryo Matsumura bisa menghadirkan gol pertama, setelah kegagalan penalti Alexis Messidoro.

Setelah gol itu, Gavin kerja keras menjaga sektor kanan. Dia bersama Alfath Fathier bisa mematikan sektor kiri Bali United yang ditempati Ricky Fajrin serta Novri Setiawan.

Pada akhirnya Gavin bisa tersenyum di depan mantan klubnya. Ia bersama enam mantan pemain Bali United membawa Persis Solo menang dengan skor 2-0.

"Sangat senang bisa jadi starter lagi, bisa meraih kemenangan, apalagi dengan tim besar seperti Bali United," kata Gavin.

Gavin tak memungkiri bahwa ada hal berbeda ketika melawan Bali United. Bersama Barito Putera, Gavin sempat menjadi salah satu bek kanan terbaik dan membuatnya ke Timnas Indonesia.

Namun, ketika memilih pulang kampung berseragam Bali United, Gavin kurang mendapat tempat. Melansir data Soccerway, Gavin hanya tampil 188 menit.

Sementara bersama Persis Solo, Gavin sudah mendapatkan 212 menit dan bisa semakin banyak lagi setelah performa menawan melawan Serdadu Tridatu.

"Dengan rasa hormat juga, Bali United kan mantan tim saya, pastinya lebih semangat, karena banyak juga pemain-pemain mantan Bali United, seperti Arapenta Poerba, Irfan Bachdim, Abduh Lestaluhu, Irfan Jauhari, jadi kita punya semangat bersama yang spesial," tutur Gavin.

"Tanpa mengurangi rasa hormat pada Bali United, mereka tim yang baru menang 6-0, kita fight dan sangat senang semua pemain sangat kompak, bisa kerja sama serta bisa melakukan tugasnya masing-masing," lanjutnya.