Liga Indonesia

Jadi Penentu Kemenangan Lagi, Winger Arema FC Sebut Derby Jatim Tak Mudah

Minggu, 18 September 2022 20:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Irsyad Maulana seperti tak menyangka ketika berhasil menjadi penentu kemenangan Arema FC atas Persik Kediri untuk kedua kalinya di Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Irsyad Maulana seperti tak menyangka ketika berhasil menjadi penentu kemenangan Arema FC atas Persik Kediri untuk kedua kalinya di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Irsyad Maulana seperti tak menyangka ketika berhasil menjadi penentu kemenangan Arema FC atas Persik Kediri untuk kedua kalinya di Liga 1.

Ya, winger Arema FC kelahiran Sumatera Barat itu mengubah hasil laga di Stadion Brawijaya Sabtu (17/09/22) menjadi 1-0, melalui golnya pada menit 80'

Irsyad terlepas dari kawalan penjagaan bek Persik, dan langsung menuntaskan umpan lambung Rizky Dwi Febrianto menjadi gol dalam situasi set piece.

Gol yang bermakna penting bagi Arema FC dalam mengakhiri tren tak pernah dalam tiga laga terakhir kompetisi, plus menjadi yang pertama bagi sang pelatih, Javier Roca.

"Sangat bersyukur, akhirnya kemenangan berpihak kepada Arema FC," ujar eks pemain Semen Padang dan Persita Tangerang itu dalam post-match press conferrence.

Yang unik, Irsyad juga menorehkan cerita serupa pada pertemuan kedua tim ketika masa pramusim kompetisi lalu.

Saat itu, tim berjulukan Singo Edan juga menundukkan Persik Kediri dengan skor tipis 1-0 pada laga ke-3 Grup B Piala Presiden.

Arema FC mendapat hadiah penalti pada masa injury time. Irsyad lalu menuntaskannya menjadi gol pada menit 91'.

Namun, Irsyad Maulana enggan besar kepala atas kontribusi pentingnya untuk Arema FC kali ini. Karena banyak laga yang tidak mudah ke depan.

"Sekarang saatnya kita fokus lagi ke pertandingan berikutnya. Kami harus berpikir soal itu," ujar pemain berusia 28 tahun tersebut.