Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol: Dapat Tambahan 2 Gol, Lewandowski Kian Mantapkan Posisinya

Minggu, 18 September 2022 09:07 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pablo Morano
Berikut adalah daftar top skor, atau pencetak gol terbanyak Liga Spanyol (La Liga) 2022/23 hingga pekan keenam, Robert Lewandowski kian mantapkan posisinya. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Berikut adalah daftar top skor, atau pencetak gol terbanyak Liga Spanyol (La Liga) 2022/23 hingga pekan keenam, Robert Lewandowski kian mantapkan posisinya. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Berikut adalah daftar top skor, atau pencetak gol terbanyak Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hingga pekan keenam, Robert Lewandowski kian mantapkan posisinya.

Liga Spanyol 2022/23 telah memasuki pekan keenam, dan kemenangan yang didapatkan Barcelona atas Elche, pada Sabtu (17/09/22) malam tadi membuat keuntungan bagi Robert Lewandowski.

Pasalnya dalam laga pekan keenam tersebut, Barcelona berhasil menang di kandangnya sendiri, Stadion Spotify Camp Nou, dengan skor akhir 3-0, atas Elche.

Kemenangan tersebut didapatkan berkat torehan dua gol Robert Lewandowski di menit ke-34, dan 48, serta gol semata wayang Memphis Depay pada menit 41.

Sementara, atas hasil tersebut membuat Lewandowski kian memantapkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Spanyol, karena telah mengemas delapan gol.

Catatan tersebut mampu mengungguli raihan gol milik bomber Celta Vigo, Iago Aspas, yang baru mengumpulkan lima gol saja.

Hal tersebut terjadi, karena dalam laga tandang yang dilakoni kala melawat ke markas Valencia, Celta Vigo haru menelan kekalahan 3-0.

Sehingga, Iago Aspas gagal menambah pundi-pundi golnya, untuk bisa membayangi, atau menyalip Robert Lewandowski.

Selain itu, bomber Barcelona yang baru datang pada bursa transfer musim panas kemarin, mampu unggul dari pemain rival mereka di El Clasico, Vinicius Junior, yang baru mendapatkan empat gol.

Kendati demikian, jarak perolehan gol antar pemain di Liga Spanyol 2022/23 tidak terlalu jauh, sehingga patut ditunggu siapa yang bakal keluar sebagai top skorer di akhir musim nanti.