Liga Indonesia

Liga 1: Persik Kutuk Keras Tindakan Fisik Oknum Fotografer saat Ricuh Lawan Arema FC

Senin, 19 September 2022 13:23 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri melawan Arema FC di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/09/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri melawan Arema FC di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/09/22).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mengutuk secara keras terhadap tindakan fisik yang dilakukan oleh seorang oknum fotografer saat laga Liga 1 menjamu Arema FC di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/09/22).

Sikap ini sebagai tindak lanjut atas viralnya video singkat yang memperlihatkan kekerasan yang dilakukan oknum fotografer tersebut.

Sang fotografer terlihat ikut memukul oknum suporter Arema FC ketika diamankan oleh pihak keamanan dalam kericuhan kecil di tribun selatan.

Kericuhan itu sendiri terjadi pada menit 24 dan berimbas pada jalannya laga. Sigit Budiyanto selaku wasit lantas menghentikan laga selama 2 menit sebelum memulainya kembali.

"Kami mengutuk keras aksi yang kami juga belum bisa memastikan apakah benar dilakukan dari oknum media tersebut," cetus Media Officer Persik Kediri, Haryanto melalui rilis Senin (19/09/22).

Kepastian perihal siapa oknum yang memukul suporter itu memang belum dipublikasikan tim berjulukan Macan Putih itu sampai saat ini.

Namun yang jelas, oknum pemukul itu mendapatkan akses fotografer lantaran terlihat menggunakan rompi berwarna pink dari media official klub.

"Saat ini kami terus melakukan pendalaman dan mencari tahu siapa pelakunya," tambah Antok, sapaan karib pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan itu.  

Kendati demikian, pihaknya sebagai perwakilan tim tetap menyampaikan permintaan maaf terhadap insiden yang secara langsung mencoreng sportivitas sepak bola.

"Saya minta maaf. Kejadian ini merupakan pengalaman berharga dan kami berharap yang terakhir kalinya serta tidak terulang lagi ke depannya," tambah dia.