Bola Internasional

Petinggi Bayern Munchen Bantah Dekati Thomas Tuchel untuk Gantikan Julian Nagelsmann

Senin, 19 September 2022 21:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© reutersconnect.com
Pemain Bayern Munchen, Noussair Mazraoui berduel dengan bomber Augsburg, Ermedin Demirovic REUTERS/Lukas Barth Copyright: © reutersconnect.com
Pemain Bayern Munchen, Noussair Mazraoui berduel dengan bomber Augsburg, Ermedin Demirovic REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM - CEO klub Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Munchen, Oliver Kahn, secara terbuka mendukung Julian Nagelsmann, di tengah rumor yang mengaitkan Thomas Tuchel.

Nasib sial harus dialami oleh Thomas Tuchel musim ini. Pria asal Jerman itu dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea, sehari usai mengalami kekalahan dari Dinamo Zagreb 1-0 di ajang Liga Champions beberapa waktu lalu.

Selain hasil yang mengecewakan awal musim ini termasuk di Liga Inggris, pemilik baru Chelsea, Todd Boehly dikabarkan tidak sevisi dengan Tuchel.

Sehingga ia memilih untuk mendepaknya untuk bisa berkomunikasi langsung olehnya, tentang rencana klub dalam jangka waktu panjang.

Meski saat ini menganggur, tapi tidak butuh waktu lama bagi Thomas Tuchel mencari pekerjaan baru. Rumornya sudah banyak klub yang antre menggunakan jasanya.

Thomas Tuchel sendiri sebagai pelatih punya reputasi mentereng saat membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions pada 2021 lalu.

Bayern Munchen menjadi salah satu klub yang diisukan tertarik bekerja sama dengannya, menggantikan Julian Nagelsmann.

Posisi Julian Nagelsmann sebagai pelatih Bayern Munchen sendiri memang tengah jadi sorotan, karena hasil minor di sejumlah pertandingan Liga Jerman, meski tampil apik di Eropa.

Namun CEO Bayern Munchen, Oliver Khan, langsung membantah rumor tersebut. Ia mengatakan kalau manajemen masih mendukung Nagelsmann sebagai juru taktik Die Bayern.

"Kami tidak berurusan dengan pelatih lain sekarang. Kami sangat yakin dengan Julian. Tentu saja kami semua tidak puas, dalam suasana hati yang buruk," ungkap Kahn, dikutip dari Football365.

Sementara itu, Tuchel kabarnya sangat disegani oleh petinggi Munchen. Raksasa Jerman itu sepertinya memiliki klausul rahasia yang akan memungkikan memecat Nagelsmann jika hasil buruk berlanjut.