In-depth

5 Tangan Kanan Graham Potter di Chelsea, Ada Bekas Manajer Supermarket

Selasa, 20 September 2022 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Aksi Graham Potter di laga Chelsea vs RB Salzburg (15/09/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Aksi Graham Potter di laga Chelsea vs RB Salzburg (15/09/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Berikut 5 pembantu Graham Potter di Chelsea di mana salah satunya adalah mantan manajer supermarket di Swedia.

Graham Potter resmi menjadi pelatih baru Chelsea terhitung sejak 8 September 2022, usai The Blues memutuskan untuk memecat Thomas Tuchel.

Pria berusia 47 tahun itu ditebus oleh Chelsea dari Brighton. Disebut-sebut, untuk menebusnya The Blues harus mengeluarkan dana hingga 13 juta poundsterling (Rp222 miliar).

Chelsea memilih Graham Potter sebagai suksesor Tuchel bukan tanpa alasan. Diketahui, pelatih berkebangsaan Inggris ini punya rekam jejak apik dalam kepelatihannya.

Meski tak punya kiprah menangani tim-tim besar, Graham Potter mampu membuat Brighton sebagai salah satu penakluk tim besar di Liga Inggris.

Selain itu, ia memiliki rekam jejak unik, di mana di awal karier kepelatihannya mampu membawa Ostersunds promosi dari kasta keempat hingga tampil di Liga Europa.

Kemampuan Graham Potter dalam mengangkat performa tim serta kemampuannya memainkan sepak bola progresif dengan para pemain muda membuat Chelsea merekrutnya.

Maka tak mengherankan jika Chelsea berani memberikannya kontrak berdurasi panjang, yakni 5 tahun dengan bayaran 12 juta poundsterling (Rp205 miliar) per tahunnya.

Kehebatan Graham Potter dalam meracik strategi, termasuk dalam memilih pemain buruannya, tak berkat kecerdasannya semata, melainkan juga berkat para tangan kanannya.

Tak disangka, para tangan kanannya di Brighton pun turut dibawanya ke Chelsea. Siapa saja para pembantu Potter tersebut?