Liga Indonesia

Duel Tim Promosi Liga 1, Dewa United Lakukan Hal Ini untuk Permalukan RANS Nusantara

Selasa, 20 September 2022 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dewa United
Dewa United akan menghadapi RANS Nusantara FC dipekan ke-11 Liga 1 2022/2023. Copyright: © Dewa United
Dewa United akan menghadapi RANS Nusantara FC dipekan ke-11 Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Dewa United akan menghadapi RANS Nusantara FC dipekan ke-11 Liga 1 2022/2023 pada 30 September. Karenanya, masa liburan di jeda FIFA match day dipersingkat. 

Pelatih Dewa United, Nilmaizar ingin melakukan evaluasi setelah hasil kurang memuaskan di 10 laga awal Liga 1. Karenanya, latihan sudah dimulai, Senin (19/09/22). 

Tim promosi itu telah lima kekalahan, dua hasil imbang dan tiga kali menang. Hasil itu menempatkan Dewa United diperingkat 11 klasemen sementara dengan 11 poin.

Satu hal yang wajib dibenahi Nilmaizar adalah masalah penyelesaian akhir dan pertahanan. Mereka telalu banyak buang peluang dan sering kebobolan di laga away. 

Hal itu tak boleh terulang saat Liga 1 dilanjut, dimana akan bertemu sesama tim promosi, RANS Nusantara FC pada 30 September. 

"Secara statistik kami kalah lima kali dan itu kalah banyak di luar kandang. Draw banyak di kandang, jadi masih standar," kata Nil soal raihan tim di 10 laga. 

"Apa yang mesti diperbaiki adalah semuanya. Untuk menghadapi pertandingan RANS mendatang," sambungnya. 

Lebih lanjut, Nilmaizar juga menyoroti hasil kurang memuaskan di tiga laga terakhir sebelum jeda FIFA match day.

Dewa United hanya kumpulkan dua poin, hasil dua kali imbang lawan PSS Sleman dan PSM Makassar, serta kalah dari Bali United. 

"Tiga laga kami dua kali draw dan kalah di Bali. Kami hilang empat poin, tapi secara statsitik pemaun harus diapresiasi. Tapi finishing harus lebih baik lagi," tuturnya.