Liga Italia

Takjub dengan Laga AC Milan vs Napoli, Arrigo Sacchi: Sudah Mirip Liga Inggris

Selasa, 20 September 2022 03:20 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Ilham Oktafian
© REUTERS-Daniele Mascolo
Pelatih legendaris asal Italia, Arrigo Sacchi, blak-blakan mengungkapkan jika laga Liga Italia (Serie A) antara AC Milan vs Napoli mirip dengan gaya permainan klub Liga Inggris. Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Pelatih legendaris asal Italia, Arrigo Sacchi, blak-blakan mengungkapkan jika laga Liga Italia (Serie A) antara AC Milan vs Napoli mirip dengan gaya permainan klub Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Pelatih legendaris asal Italia, Arrigo Sacchi, blak-blakan mengungkapkan jika laga Liga Italia (Serie A) antara AC Milan vs Napoli mirip dengan gaya permainan klub Liga Inggris.

AC Milan melakoni giornata ketujuh Liga Italia 2022/23 dengan kedatangan tim tamu Napoli di San Siro, Senin (19/09/22) dini hari WIB.

Bermain di kandang, AC Milan justru harus mengakui keunggulan skuad asuhan Luciano Spalletti dengan skor 1-3. 

Dua gol dari Matteo Politano dan Giovanni Simeone berhasil membawa kemenangan Napoli, sedangkan AC Milan hanya mampu membalas melalui gol semata wayang yang dicetak Olivier Giroud.

Meski demikian, menurut Arrigo Sacchi, kedua tim menampilkan permainan berkelas dengan menyuguhkan pertandingan intensitas tinggi.

Bahkan, Arrigo Sacchi sampai berkata jika dirinya rela untuk menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menonton pertandingan sekelas AC Milan vs Napoli.

“Sayang sekali wasit meniup peluit akhir. Saya akan berada di depan televisi selama berjam-jam. Semua pemain kedua tim dan juga wasit sangat bagus. Dia (terkesan) memaksa, tetapi dia membiarkan dirinya bermain,” kata Arrigho Sachi, dikutip dari SempreMilan.

“Bagi saya, itu tampak seperti gaya permainan Liga Premier (Inggris): ada beberapa pertandingan dengan level ini di Italia dan dalam periode yang sangat sulit untuk sepakbola kita (Italia), penting untuk memiliki ini,” lanjutnya.

Mantan pelatih AC Milan itu juga beranggapan jika sisi menarik dari pertandingan AC Milan vs Napoli terletak pada cepatnya permainan.

“Kecepatannya. Sebuah kecepatan hiruk pikuk, terutama di babak kedua. Milan menyerang dan Napoli langsung membalasnya. Kita harus memberi selamat kepada Pioli dan Spalletti: tim mereka percaya pada apa yang mereka lakukan dan ini adalah jasa mereka yang membuat mereka memimpin,” pungkasnya.