Bursa Transfer

Bursa Transfer: Pernah Nyaris Sepakat, Man United Optimistis Kalahkan Liverpool Dapatkan Bellingham

Rabu, 21 September 2022 05:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Manchester United berniat mempulangkan Jude Bellingham yang sempat lolos dari genggaman mereka ke Liga Inggris pada bursa transfer yang akan datang. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Manchester United berniat mempulangkan Jude Bellingham yang sempat lolos dari genggaman mereka ke Liga Inggris pada bursa transfer yang akan datang.

INDOSPORT.COM - Jude Bellingham saat ini dikabarkan menjadi target nomor satu Manchester United untuk bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Namun, sebenarnya sang raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United sebenarnya sudah pernah nyaris mendapatkannya.

Saat sang gelandang masih berbaju Birmingham City di 2020 lalu, Manchester United sudah melakukan pendekatan yang intens.

Bahkan Bellingham sudah diajak oleh The Red Devils untuk mengunjungi fasilitas latihan mereka yakni AON Training Centre di Carrington.

Bersama kedua orangtuanya, sang bocah ajaib yang kala itu masih berusia 16 tahun pun sempat dipertemukan dengan tiga figur legendaris klub yakni Sir Alex Ferguson, Bryan Robson, dan Eric Cantona.

Sayangnya semua upaya pembujukan tersebut berujung dengan kegagalan karena Jude Bellingham kemudian lebih memilih Borussia Dortmund.

Selang dua tahun kemudian, sang remaja sudah berevolusi menjadi salah satu talenda muda terbaik dunia dan bahkan menjadi langganan pemanggilan timnas Inggris senior.

"Kami tidak beruntung karena akhirnya ia memilih pindah ke Jerman. Padahal kami sudah sangat yakin bisa mendapatkannya," Robson pada The Sun.

"Saya bersama Sir Alex dan Eric Cantona berjumoa dengan ayah dan ibunya di Carrington dan setelanya kami benar-benar percaya sudah berhasil meyakinkannya datang,"

"Kini ada isu jika klub ingin mendekatinya lagi. Bellingham akan jadi pemain luar biasa untuk Manchester United. Ia punya kemmapuan untuk menjelma sebagai jimat Inggris," tambah pria berjuluk Captain Marvel selama berbaju Setan Merah di 1981-1994.