Liga Indonesia

Liga 2: Rusuh Suporter di Sidoarjo Buat Jadwal Deltras FC Kontra Sulut United Ditunda

Rabu, 21 September 2022 12:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Suporter Persebaya mengamuk dgn memasuki lapangan seusai Persebaya kalah 1-2 menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto: Suporter Persebaya Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Suporter Persebaya mengamuk dgn memasuki lapangan seusai Persebaya kalah 1-2 menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Foto: Suporter Persebaya

INDOSPORT.COM - Deltras FC ikut terimbas akibat kerusuhan yang dilakukan suporter ketika Persebaya Surabaya menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/22) lalu.

Dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 1 itu, Persebaya Surabaya takluk dengan skor 1-2 dari RANS. Kerusuhan pun pecah dan menyebabkan kerusakan pada sejumlah fasilitas stadion.

Hal ini lantas membuat pengelola Stadion Gelora Delta di Sidoarjo langsung melakukan perbaikan. Tentu saja, perbaikan itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Pasalnya, kerusuhan itu menyebabkan sejumlah fasilitas rusak, seperti bench tim dan pengawas pertandingan, pagar pembatas tribun hingga papan iklan.

"Berkaitan dengan kondisi infrastruktur yang sedang dalam tahap pemulihan perbaikan, manajemen Deltras FC mengajukan permintaan penundaan," bunyi rilis resmi Deltras pada Selasa (20/9/22).

Jadwal yang dimaksud adalah lanjutan pekan ke-5 Liga 2 Grup Timur, ketika Deltras FC menjamu Sulut United di Stadion Gelora Delta, Kamis (22/9/22).

"PT LIB (Liga Indonesia Baru) menyetujui permohonan Deltras FC dan memutuskan menunda jadwal pertandingan vs Sulut United," beber klub.

Dengan demikian, Deltras tinggal menunggu jadwal terbaru khusus laga menjamu Sulut United. Kemungkinan besar, jadwal itu akan digeser pada Oktober 2022 mendatang.

"Deltras FC saat ini menunggu pemberitahuan resmi dari LIB selaku operator kompetisi," terang rilis tersebut. 

"Pengumuman itu akan disampaikan kepada masing-masing klub selambat-lambatnya 26 September 2022," lanjut klub.