Liga Indonesia

Manajemen Persib akan Undang The Jakmania Pada Pekan Ke-11 Liga 1

Rabu, 21 September 2022 20:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/Indosport
The Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
The Jakmania tetap setia mendukung Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, berencana mengundang The Jakmania, pada pertandingan Persib vs Persija di pekan ke-11 Liga 1.

Teddy menuturkan, rencana untuk mengundang supporter Persija pada pertandingan pekan ke-11 tersebut sudah sempat dibahas olehnya, hal itu bertujuan agar hubungan The Jakmania dan pendukung Persib membaik.

Menurut Teddy, sepak bola seharusnya bisa dinikmati oleh semua pihak, apalagi sejatinya olahraga ini merupakan salah satu alat pemersatu.

"Nah itu kan sempat dibahas, sama konsepnya, tapi gini loh bahwa yang harus kita pahami itu sepak bola harus dinikmati oleh semua orang, itu dulu deh pahamnya yang harus disetujui semua," kata Teddy Tjahjono.

"Termasuk suporter suporter yang akan bertanding, itu seyogyanya bisa, dimanapun, kapanpun, tanpa ada rasa kekhawatiran, dan tingkat kemananan yang baik," ungkapnya menambahkan.

Rivalitas kedua supporter ini menurut Teddy sudah diluar batas atau dengan kata lain sudah kebablasan, bahkan sampai menelan korban jiwa. Padahal, seharusnya rivalitas hanya terjadi selama 2x45 menit di lapangan. 

Setelah pertandingan berakhir, rivalitas tersebut berakhir dan semuanya kembali bersaudara.

"Nah dasar itu dulu bahwa rivalitas antara pendukung Persib dan Persija itu kan sudah kebablasan, bahwa harusnya rivalitas itu hanya 90 menit di lapangan dan sudah itu selesai."

"Namanya sepak bola, setiap cabang olah raga ya pasti ada menang dan kalah, kalau di sepak bola ada seri juga, nah ini yang harus dipahami semua," ucapnya.