Bola Internasional

Prediksi UEFA Nations League Belgia vs Wales: Aman Saja Tidak Cukup

Rabu, 21 September 2022 20:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi untuk UEFA Nations League 2022/2023 Grup A4 matchday kelima antara Belgia vs Wales yang akan digelar pada Jumat (23/09/22) pukul 01.45 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi untuk UEFA Nations League 2022/2023 Grup A4 matchday kelima antara Belgia vs Wales yang akan digelar pada Jumat (23/09/22) pukul 01.45 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk UEFA Nations League 2022/2023 Grup A4 matchday kelima antara Belgia vs Wales yang akan digelar pada Jumat (23/09/22) pukul 01.45 WIB.

Belgia saat ini baru bisa mengamankan posisi mereka di Liga A pada musim depan berkat menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A4 dengan koleksi tujuh poin dari empat matchday sebelumnya.

Hanya saja terhindar dari relegasi ke Liga B tidak sepantasnya jadi target bagi De Rode Duivels terutama pada musim lalu mereka bisa menjadi tim peringkat keempat di UEFA Nations League.

Pasukan arahan Roberto Martinez butuh setidaknya meraih satu trofi sebelum generasi emas mereka benar-benar habis dimakan waktu dan kompetisi ini bisa jadi incaran yang realistis.

Meski tidak sebergengsi Piala Eropa atau Piala Dunia, namun UEFA Nations League masih bisa memberi Belgia prestasi nyata agar terhindar dari cap gagal di masa depan.

Hanya saja untuk menggusur Belanda yang merupakan tetangga geografis sekaligus rival mereka dari puncak perolehan poin Grup A4, Belgia harus menumbangkan Wales lebih dahulu.

Beruntung The Dragons sedang tidak dalam kondisi terbaik mereka jelang lawatan ke King Baoudouin Stadium tengah pekan ini.

Negara asuhan Robert Page tersebut tengah mengalami penurunan performa semenjak memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Tidak heran karena sukses serupa kali terakhir dinikmati pada 1958 silam.

Wales dari enam laga internasional terakhir hanya bisa menuai satu kemenangan saja dan menderita tiga kekalahan dan akhirnya mereka sudah tidak bisa lolos ke fase berikutnya dan bahkan mungkin bakal terelegasi dari Liga A.

Kendati demikian, Belgia sama sekali tidak boleh jemawa walau diunggulkan di atas kertas. Wales terhitung sering merepotkan mereka dengan sukses mencuri dua kemenangan berbanding satu dari enam duel terbaru.