Bursa Transfer

Bursa Transfer: Gelap Mata! Manchester United Ingin Rebut Wonderkid 15 Tahun Arsenal

Kamis, 22 September 2022 05:34 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Tidak lama setelah melakukan debutnya di Liga Inggris, bakat 15 tahun milik Arsenal langsung digosipkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Tidak lama setelah melakukan debutnya di Liga Inggris, bakat 15 tahun milik Arsenal langsung digosipkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Baru sekali memainkan Ethan Nwaneri di Liga Inggris (Premier League), Arsenal justru sudah terancam kehilangan sang talenta muda gara-gara Manchester United.

Pasalnya Manchester United dikabarkan menyimpan minat pada remaja berusia 15 tahun tersebut dan ingin merekrutnya di bursa transfer musim dingin 2023.

Ethan Nwaneri adalah salah satu produk akademi The Gunners yang diprediksi akan memiliki masa depan cerah. Jika tidak demikian, maka ia mustahil memecahkan rekor debutan termuda sepanjang sejarah Liga Inggris.

Saat Arsenal mengalahkan Brentford 0-3 pada Minggu (18/09/22) lalu, Nwaneri diberi kesempatan menjadi cameo di penghujung laga.

Penampilan historis tersebut adalah bentuk hadiah dari manajer Mikel Arteta pada sang wonderkid yang sejak usia 14 tahun sudah menembus tim U-18 Meriam London.

Tidak heran jika kemudian segunung perhatian tertuju pada Ethan Nwaneri dalam waktu singkat. Tidak hanya Manchester United, Manchester City sebagai tim terbaik Liga Inggris saat ini pun sepertinya tertarik padanya.

Belum diketahui apakah yang bersangkutan punya niatan untuk hengkang dari Emirates Stadium mengingat ia belum punya ikatan profesional dengan Arsenal.

Sebelum usia 18 tahun sang gelandang serang Inggris berdarah Nigeria tersebut berhak pindah kemana saja tanpa biaya transfer melainkan hanya uang kompensasi untuk akademi.