Liga Italia

Cerita soal Dukungan AC Milan ke Ukraina, Shevchenko: Stadion Hancur Lebur

Kamis, 22 September 2022 14:11 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Andriy Shevchenko, pelatih Ukraina. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Andriy Shevchenko, pelatih Ukraina.

INDOSPORT.COM – Andriy Shevchenko mengucapkan terima kasih kepada AC Milan atas dukungan mereka untuk Ukraina. Dia juga bercerita tentang kota masa kecilnya yang hancur lebur.

Rossoneri memang sudah mendukung Ukraina lewat program bertajuk ‘AC Milan for Peace’ dengan berbagai kegiatan amal dan pengumpulan dana.

Milan juga menciptakan jersey edisi spesial untuk penghormatan kepada tim yang juara Liga Champions 2003 lalu, dan hasil penjualannya diberikan kepada Ukraina.

Shevchenko yang namanya menjadi salah satu striker legendaris kota Fashion asal Italia itu sangat berterima kasih.

“Saya ingin berterima kasih kepada Milan Foundation untuk dukungan yang sudah mereka berikan kepada Ukraina di tengah perang ini.

“Dan juga semua fans yang sudah berpartisipasi dalam pengumpulan dana,” ucap Shevchenko berbicara pada MilanTV.

Tidak hanya itu, Milan Foundation menurut pengakuan Shevchenko, juga bekerja sama dengan Dewan Kota Milan, untuk membantu perpindahan para pengungsi dari Ukraina dengan sangat baik.

“Terima kasih, terima kasih untuk semuanya, Milan Foundation dan juga para fans. Seluruh dunia sudah bersimpati kepada kami, tidak hanya dengan kata-kata tapi juga dengan tindakan. Terima kasih!”

Shevchenko sendiri merupakan legenda sepak bola dunia yang asli kelahiran dan membela Timnas Ukraina hingga pensiun sebagai pemain.

Jadi dia sadar betul negaranya sudah porak-poranda selama perang dengan Rusia berlangsung. Dalam kesempatan yang sama, dia juga bercerita terkait perang tersebut kepada MilanTV.