Bola Internasional

Imbas Tak Lolos Piala Dunia, Laga UEFA Nations League Italia vs Inggris Bikin San Siro Lengang

Kamis, 22 September 2022 16:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Jennifer Lorenzini
Pemain Timnas Italia Lorenzo Pellegrini merayakan gol keduanya bersama rekan setim. REUTERS-Jennifer Lorenzini Copyright: © REUTERS-Jennifer Lorenzini
Pemain Timnas Italia Lorenzo Pellegrini merayakan gol keduanya bersama rekan setim. REUTERS-Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM – Laga UEFA Nations League antara Italia vs Inggris dikabarkan akan sepi penonton. Hal tersebut dilaporkan karena imbas Italia tidak lolos Piala Dunia 2022.

UEFA Nations League akhirnya akan kembali bergulir pada akhir pekan setelah harus vakum hampir tiga bulan lamanya.

Kali ini, pertandingan sengit akan tersaji antara Italia melawan Inggris yang akan dilangsungkan di Stadion San Siro, Sabtu (24/09/22), dini hari WIB.

Kendati akan bermain sebagai tuan rumah dan memakai markas milik dua klub Milan, pertandingan tersebut dikabarkan sepi penonton.

Dilansir dari Football Italia, tiket yang terjual untuk pertandingan tersebut baru mencapai 38 ribu tiket, jauh dari kapasitas maksimum San Siro yang berkapasitas 80 ribu penonton.

Kendati begitu, menurut laporan jumlah tersebut masih akan bisa berkembang saat hari pertandingan nantinya, meski tidak terlalu besar.

Para penonton dikabarkan sudah mulai merasa muak untuk datang menyaksikan Timnas Italia bermain.

Terlebih setelah tim berjuluk Gli Azzurri tersebut gagal lolos ke Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Qatar akhir tahun ini.

“Stadion Giuseppe Meazza (San Siro) tidak akan dipenuhi penonton, hal itu mungkin cerminan dari kekecewaan terkait Azzurri (Timnas Italia) yang gagal lolos dari Kualifikasi Piala Dunia,” tulis Football Italia dalam laporannya.