Liga Inggris

Lagi, Chelsea Pecat Seorang Staf Berposisi Direktur Komersial yang Baru Sebulan Kerja

Kamis, 22 September 2022 07:22 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/David Klein
Para pemain Chelsea mendengarkan arahan Thomas Tuchel di laga kontra Southampton (31/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Para pemain Chelsea mendengarkan arahan Thomas Tuchel di laga kontra Southampton (31/08/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea kembali melakukan pemecatan terhadapa stafnya kali ini berposisi sebagai Direktur Komersial klub yang baru sebulan bekerja.

Chelsea kembali membuat heboh dunia sepak bola Eropa dan dunia. Setelah melakukan pemecatan terhadap pelatih Thomas Tuchel, mereka kembali melakukan bersih-bersih di jajaran manajemen.

Thomas Tuchel sendiri pecat lantaran dianggap gagal membawa tim tampil impresif pada awal musim ini. 

Di bawah asuhannya, The Blues saat ini tercecer di peringkat ke-7 dengan koleksi 10 poin. Hasil negatif itu berlanjut di pentas Eropa.

Di Liga Champions, Chelsea mengawali kompetisi dengan buruk. Mereka kalah 1-0 dari Dinamo Zagreb di matchday pertama.

Kekalahan itu yang kemudian membuat Thomas Tuchel harus angkat kaki dari Stamford Bridge. Selain karena performa tim, ia juga dianggap tidak sevisi dengan pemilik baru, Todd Boehly.

"Visi kami untuk klub adalah menemukan manajer yang benar-benar mau berkolaborasi dengan kami, seorang pelatih yang benar-benar ingin berkolaborasi," kata Todd Boehly dikutip dari Express.

"Saya kira ada banyak yang penghalang yang harus dihilangkan di Chelsea,"

"Sebelumnya, sebagai contoh, tim utama dan akademi tidak benar-benar berbagi data, mereka tidak berbagi informasi soal dari mana pemain-pemain top ini datang," lanjutnya.

Setelah Thomas Tuchel, Chelsea baru saja kembali melakukan pemecatan terhadap salah seorang stafnya yang berposisi sebagai Direktur Komersial klub.