Liga Italia

Terungkap! Inilah 3 Sosok yang Membuat Rafael Leao Tampil Bersinar Bersama AC Milan

Kamis, 22 September 2022 13:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Penampilan apik yang ditunjukkan Rafael Leao bersama AC Milan di Liga Italia (Serie A), tidak telepas dari peran kedua orang ini. (REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Penampilan apik yang ditunjukkan Rafael Leao bersama AC Milan di Liga Italia (Serie A), tidak telepas dari peran kedua orang ini. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Penampilan apik yang ditunjukkan Rafael Leao bersama AC Milan di Liga Italia (Serie A), tidak telepas dari peran kedua orang ini.

AC Milan mendatangkan Rafael Leao dari LOSC Lille ke San Siro sejak tahun 2019 dengan mahar sekitar 29,5 juta euro, atau RP 512 miliar, serta menandatangani kontrak hingga 2024 mendatang.

Sejak pindah ke AC Milan, Rafael Leao menjadi bagian penting tim, karena selalu menjadi kepercayaan Stefano Pioli di sayap kiri.

Meski pada awal kedatangannya, penampilan Rafael Leao masih belum stabil. Namun, sekarang pemain asal Protugal itu telah menemukan performa terbaiknya.

Melansir dari Football Italia, hal tersebut tidak terlepas dari peran tiga sosok yang sangat memotivasi pemain kelahiran Almada pada 10 Juni 1999.

Tiga sosok yang dimaksud adalah keluarganya sendiri, Stefano Pioli, dan Zlatan Ibrahimovic. Menurut Leao, ketiganya sangat berperan di dua tahun pertama kedatangannya yang dirasa sulit.

“Dua tahun pertama di Milan sulit, saya datang dari Prancis, di mana semuanya lebih kecil dan hidup sangat berbeda,” ungkap pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Dalam periode ini keluarga saya, pelatih Pioli dan Ibra, yang selalu dekat dengan saya setiap hari, sangat penting,” tambah sang pemain.

“Zlatan adalah contoh, dia mengajari saya pentingnya bertanya, selalu fokus, bahkan di luar lapangan. Kami berbicara kapan pun kami bisa, sebagai pria.”

Selain itu, Rafael Leao juga menegaskan keinginannya di masa depan, untuk memanfaatkan segala peluang yang ada, dan ingin menjadi paglawan.