Bola Internasional

Timnas Indonesia Jangan Sampai Kalah, Vietnam dapat 'Hadiah' dari FIFA usai Bantai Singapura

Kamis, 22 September 2022 16:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
TimnasIndonesia tidak boleh kalah, Vietnam mendapatkan hadiah dari FIFA usai bantai Singapura di pertandingan persahabatan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
TimnasIndonesia tidak boleh kalah, Vietnam mendapatkan hadiah dari FIFA usai bantai Singapura di pertandingan persahabatan.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia tidak boleh kalah, Vietnam mendapatkan hadiah dari FIFA usai bantai Singapura di pertandingan persahabatan.

Pasalnya dalam laga persahabatan antara Vietnam vs Singapura di Stadion Thong Nhat pada Rabu (21/09/22) pukul 19.00 WIB, The Golden Star mampu menang telak dengan skor 4-0.

Hasil tersebut didapat oleh Vietnam berkat torehan gol dari Nguyen Van Quyet, Nguyen Thanh Nhan, dan Ho Tan Tai serta Khuat Van Khang.

Kemenangan tersebut juga mampu menambah mental milik pasukan Park Hang-seo menjelang digelarnya ajang Piala AFF 2022.

Selain itu, karena pertandingan melawan singapura termasuk dalam FIFA Matchday, Vietnam diuntungkan secara signifikan berkat kemenangan tersebut.

Melansir dari Bongda, hasil positif yang diraih The Golden Star mendapatkan hadiah berupa tambahan hingga 3,5 poin di peringkat FIFA.

Bahkan, Vietnam juga membuat terobosan besar, dan mendapatkan tambahan pengalaman. Serta mereka juga memperkuat posisi mereka di tempat ke-97 ranking dunia.

Keadaan tersebut tentunya akan menyebabkan tekanan serta ancaman pada tim nasional Belarusia, yang tidak jauh di atas Vietnam.

Dengan demikian, Timnas Indonesia tidak boleh kalah dengan Vietnam, jika skuat Garuda ingin memperbaiki ranking FIFA.

Hal tersebut dapat ditunjukkan kala Timnas Indonesia berhadapan dengan Curacao dalam laga persahabatan FIFA Matchday.