Bola Internasional

UEFA Nations League: Jelang Inggris vs Jerman, Der Panzer Mendadak Ditinggal 2 Pemain Kunci

Kamis, 22 September 2022 14:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Manuel Neuer bakal absen bela Timnas Jerman menghadapi Inggris di UEFA Nations League. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach. Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Manuel Neuer bakal absen bela Timnas Jerman menghadapi Inggris di UEFA Nations League. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

INDOSPORT.COM – Timnas Inggris mendapat berkah, lantaran timnas Jerman kehilangan kiper andalan, Manuel Neuer, dan sang gelandang Leon Goretzka jelang laga UEFA Nations League.

Timnas Inggris kini mendapat keuntungan, lantaran akan menghadapi timnas Jerman yang kehilangan dua pemain penting jelang laga UEFA Nations League.

Dua pemain tersebut adalah bintang Bayern Munchen, Manuel Neuer dan Leon Goretzka, yang harus absen mendadak karena terkena Covid-19.

Timnas Inggris sendiri sejatinya sudah mengumumkan skuatnya jelang jeda internasional sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar beberapa hari lalu.

Hal ini dilakukan sebagai persiapan jelang menghadapi timnas Jerman di laga UEFA Nations League yang juga dijadikan sebagai pemanasan jelang Piala Dunia Qatar 2022.

Namun demikian, justru Der Panzer yang harus tampil dengan skuat tak lengkap seperti dilansir dari Daily Star.

Posisi Manuel Neuer akan digantikan oleh kiper Hoffenheim, Oliver Baumann, yang masuk dalam daftar pemain cadangan timnas Jerman, selain juga Julian Brandt yang kemungkinan akan absen karena baru sembuh dari Covid-19.

Beberapa kabar yang muncul justru soal kebingungan Gareth Southgate untuk memilih skuat yang cocok untuk piala Dunia 2022 nanti.

Kendati demikian, timnas Jerman justru yang lebih sial, karena Manuel Neuer merupakan kiper pilihan utama dalam 10 tahun belakangan dan Leon Goretzka adalah gelandang penting dalam kemenangan atas Inggris beberapa waktu lalu.

Sementara Timnas Inggris hanya kehilangan pemain tengah, Kalvin Phillips, yang terkena cedera kala membela Manchester City.