In-depth

3 Bintang Bersinar Liga Italia yang Tak Dipanggil Timnas Negaranya di Jeda Internasional

Jumat, 23 September 2022 14:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Tiga pemain yang tampil bersinar di Liga Italia (Serie A) sepanjang musim 22/23, namun malah terabaikan dari timnas negaranya pada jeda internasional akhir September ini. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Tiga pemain yang tampil bersinar di Liga Italia (Serie A) sepanjang musim 22/23, namun malah terabaikan dari timnas negaranya pada jeda internasional akhir September ini.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain yang tampil bersinar di Liga Italia (Serie A) sepanjang musim 22/23, namun malah terabaikan dari timnas negaranya pada jeda internasional akhir September ini.

Seperti diketahui, kompetisi tertinggi Liga Italia dan sejumlah liga-liga lain di kawasan Eropa akan berhenti selama dua pekan untuk menjalani laga internasional.

Sebelum kompetisi terhenti, Liga Italia sempat membuat kejutan di mana empat tim besar yakni AC Milan, Inter Milan, AS Roma hingga Juventus sama-sama telan kekalahan.

Bahkan Inter Milan yang berstatus runner up musim lalu, harus telan kekalahan cukup memalukan dari Udinese dengan skor telak 3-1.

Parahnya, Inter Milan telan kekalahan setelah lebih dulu unggul di babak pertama, sebelum akhirnya kebobolan banyak gol pada babak kedua.

Hasil tersebut membuat Inter Milan kini tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 12 angka, selisih lima poin dari Napoli yang jadi pemuncak sementara Liga Italia.

Sedangkan bagi Udinese, kemenangan berharga atas Inter Milan membuat mereka merangsek ke peringkat tiga klasemen dan hanya selisih satu angka dari Napoli.

Tak hanya sukses bertengger di papan atas, kemenangan atas Inter Milan juga membuat para pemain Udinese laris manis dan dipanggil sejumlah timnas pada jeda internasional kali ini.

Salah satunya adalah Enzo Ebosse yang sukses menembus skuat utama Timnas Kamerun dan berpotensi debut bersama Les Lions Indomptables akhir pekan nanti.

Berbeda nasib dengan Enzo Ebosse, sejumlah pemain Liga Italia yang bersinar sepanjang musim 22/23 ini malah gagal dilirik ke timnas negara mereka dan dipastikan absen pada jeda internasional.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: