In-depth

3 Pelatih Eropa Peraih Gelar AFC Cup yang Bisa Dilirik Persis usai Jacksen F. Tiago Mundur

Jumat, 23 September 2022 13:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Prabowo/INDOSPORT
Tiga pelatih top Eropa yang pernah menjuarai gelaran AFC Cup dan bisa dilirik Persis Solo usai Jacksen F. Tiago mundur di gelaran Liga 1 Indonesia musim ini. Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Tiga pelatih top Eropa yang pernah menjuarai gelaran AFC Cup dan bisa dilirik Persis Solo usai Jacksen F. Tiago mundur di gelaran Liga 1 Indonesia musim ini.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pelatih top Eropa yang pernah menjuarai gelaran AFC Cup dan bisa dilirik Persis Solo usai Jacksen F. Tiago mundur di gelaran Liga 1 Indonesia musim ini.

Jelang jeda kompetisi Liga 1 akhir bulan ini, klub Persis Solo masih belum mengumumkan siapa sosok pelatih baru mereka, padahal pekan depan mereka akan jalani partai sengit kontra PSM Makassar.

Setelah Jacksen Ferreira Tiago mundur dari tim senior pada 19 Agustus 2022 lalu, Persis dipimpin oleh Rasiman. Mantan asisten pelatih Madura United ini memimpin dalam lima partai di Liga 1 2022/2023.

Setelah itu, Persis Solo sempat libur dan memulai latihan lagi pada Rabu (19/9/22) lalu. Sempat ada kabar bahwa latihan perdana setelah libur akan dipimpin pelatih baru.

Namun nyatanya, hingga latihan hari ketiga, program masih dipimpin Rasiman bersama staf kepelatihannya.

Dari sumber terpercaya INDOSPORT, sosok pelatih baru ini sebenarnya sudah ada dalam genggaman. Namun begitu, ia masih belum tiba di Solo.

"Informasi yang saya dapat, pelatihnya dari Eropa. Nantinya Rasiman tetap ada dalam tim bersama pelatih baru ini karena progresnya bagus," kata sumber INDOSPORT yang enggan disebutkan namanya.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda pasti siap sosok pelatih baru Persis Solo, namun jika manajemen Laskar Sambernyawa ingin datangkan pelatih Eropa maka tiga nama berikut bisa menjadi opsi.

Selain punya pengalaman melatih yang cukup banyak, para pelatih Eropa berikut juga memiliki prestasi yang mentereng bahkan mampu menjuarai AFC Cup.

Lantas siapa sajakah pelatih Eropa yang layak dilirik Persis tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: