In-depth

4 Pemain Termuda di AC Milan Musim Ini di Liga Italia yang Siap Guncang Eropa

Jumat, 23 September 2022 18:12 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Olivier Giroud merayakan gol pertama di Liga Champions REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, musim ini dihuni banyak sekali pemain muda berbakat, di antaranya empat nama ini yang diproyeksi jadi jangka panjang.

AC Milan dalam beberapa tahun belakangan ini tengah berbenah dan membangun ulang tim demi bisa bersaing lagi di kompetisi lokal, Liga Italia, maupun Eropa. 

Hal itu tidak lepas dari kepemilikan yang terus berpindah tangan. Revolusi mereka sempat gagal di era pemilik asal China, Li Yonghong.

Klub sempat terjerat kesulitan finansial, sehingga tak bisa mendatangkan banyak pemain berkualitas yang berimbas menurunnya prestasi tim. 

Lalu AC Milan diambil alih oleh Elliot Management. Di bawah mereka, AC Milan mulai berani melakukan revolusi sepak bola modern.

Rossoneri tidak lagi fokus mendatangkan pemain bintang gratisan yang usianya sudah tua, tapi kini berburu pemain muda potensial dan mengembangkannya.

Strategi itu terbukti berhasil dengan raihan Scudetto musim 2021/2022 lalu. Gaya yang sama masih dipakai pada musim 2022/2023 ini, meski status kepemilikan bisa kembali berpindah tangan.

Musim ini, kabarnya AC Milan akan berada di bawah pemilik baru yakni RedBird, organisasi investasi di Amerika Serikat yang membeli dari Elliot Management seharga Rp18,5 triliun.

Dana investasi Bahrain, Investcorp, dilaporkan awalnya mencalonkan diri, tetapi ditarik setelah menemui hambatan selama negosiasi.

Proses perindahan kepemilikan baru tampaknya tidak menggangu kinerja tim. Skuat asuhan Stefano Pioli tetap berfokus kepada pemain muda potensial, dalam menjadi tulang punggu tim.

Berikut empat pemain termuda potensial di skuad AC Milan musim ini di Liga Italia maupun Liga Champions.