Liga Italia

Antonio Conte atau Gian Piero Gasperini? Sosok Ideal Pengganti Massimiliano Allegri di Juventus

Jumat, 23 September 2022 12:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Antonio Conte dan Gian Piero Gasperini menjadi kandidat kuat calon pelatih klub raksasa Liga Italia, Juventus yang dikabarkan akan memecat Massimiliano Allegri.

Beberapa pekan belakangan, nama Massimiliano Allegri menjadi pembicaraan mengingat prestasi Juventus terus anjlok di Liga Italia.

Pasalnya, kembalinya Massimiliano Allegri ke Juventus beberapa musim lalu justru berbuah kegagalan dan membuat tim terus terpuruk.

Padahal, eks pelatih AC Milan ini adalah peletak kemapanan Juventus yang sempat meraih 11 trofi dalam lima tahun sang juru taktik di Turin.

Juventus belum memutuskan untuk memecat pelatih, tetapi media Italia mulai kasak-kusuk dengan memasukkan rumor pemecatan Allegri dan suksesor potensial.

12 pertandingan sebelum Piala Dunia 2022 akan jadi pekan –pekan krusial  untuk melihat bagaimana performa Juventus dan bagaimana klub dari Turin ini akan bergerak.

Salah satu yang krusial adalah jika Juventus kemudian tersingkir dari Liga Champions dan kesulitan mencapai puncak klasemen Liga Italia pada November nanti.

Spekulasi terbaru dari eks pemain Juventus, Claudio Marchisio menunjukkan bahwa klub setidaknya akan menunggu Piala Dunia 2022 untuk sekadar memecat Allegri.

Dilansir dari Football Italia, nama pelatih tim U-19 La Vecchia Signora, Paolo Montero jadi kandidat potensial untuk jangka pendek.

Namun, nama Montero hanya akan mengapung jika Juventus memecat Allegri setidaknya pada Desember nanti.