Liga Italia

Bandingkan dengan Klubnya Dulu, Mourinho Beberkan 2 Hal yang Buat dirinya Nyaman Latih AS Roma

Jumat, 23 September 2022 12:10 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Lisi Niesner
Jose Mourinho beberkan dua hal yang membuat dirinya merasa nyaman melatih salah satu klub Liga Italia (Serie A), AS Roma. (Foto: REUTERS/Lisi Niesner) Copyright: © REUTERS/Lisi Niesner
Jose Mourinho beberkan dua hal yang membuat dirinya merasa nyaman melatih salah satu klub Liga Italia (Serie A), AS Roma. (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho beberkan dua hal yang membuat dirinya merasa nyaman melatih salah satu klub Liga Italia (Serie A), AS Roma.

Meski pada 2010 silam, Jose Mourinho juga pernah melatih tim Liga Italia lainnya, Inter Milan, serta berhasil meraih Treble Winner.

Namun, Jose Mourinho mengaku bisa lebih merasakan bahagia ketika menangani AS Roma, sejak kepindahannya dari Tottenham Hostpur pada 2021 lalu.

Padahal, tercatat The Special One baru berhasil memenangkan satu gelar saja, saat melatih Serigala Roma selama tiga tahun.

Gelar yang mampu diangkut oleh pelatih asal Portugal itu adalah Conference League 2021/22, kala AS Roma menang atas Feyendoord, dengan skor 1-0.

Kendati demikian, melansir Football Italia, ada dua hal yang membuat dirinya nyaman bersama AS Roma yakni, bisa mendapatkan tato unik, dan bisa marah karena Italia tidak lolos ke Piala Dunia.

Tentunya, hal tersebut tidak bisa ia dapatkan saat melatih Inter Milan 12 tahun lalu. Pasalnya tato unik Mourinho bergambar tiga trofi Liga Champions, Liga Europa, dan Conference League.

Conference League sendiri memang merupakan salah sat kompetisi yang digelar oleh UEFA. Namun ajang tersebut baru digelar pertama kali pada tahun 2021/22 lalu, dan Mourinho mampu memenangkannya.

Selain itu, dirinya juga bebas berkomentar terkait dengan gagalnya tim nasional Italia ke Piala Dunia Qatar 2022. Serta diyakni hal itu tidak bisa dilakukan saat menahkodai Inter Milan.

Tak hanya itu, masih banyak alasan yang membuat Jose Mourinho merasa nyaman melatih I Giallorossi, bahkan berada di kota Roma.