Liga Indonesia

Banyak Pemain Berlabel Timnas, Pelatih Anyar Barito Putera Optimistis Bangkit di Liga 1

Jumat, 23 September 2022 12:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 Persib Bandung menghadapi Barito Putera, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (16/09/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 Persib Bandung menghadapi Barito Putera, di Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (16/09/22).

INDOSPORT.COM - Banyak pemain berlabel timnas Indonesia, membuat pelatih anyar Barito Putera, Rodney Goncalves optimis timnya bisa bangkit di kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Pada masanya, klub Barito Putera disebut sebagai lumbung pemain Timnas Indonesia, baik di level senior hingga kelompok usia muda, pernah mencicipi kostum Garuda.

Namun seiring waktu, prestasi Barito Putera mulai melandai dan pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia juga semakin sedikit. 

Saat ini, pemain berlabel Timnas yang tersisa di Barito adalah Bagas Kaffa, Luthfi Kamal, Bayu Pradana, Muhammad Rafi, Alex Kamuru, Aditiya Daffa, hingga Beri Santoso.

Ada pula kapten tim Rizky Pora, dan striker yang pernah masuk timnas U-20 All Stars, Kahar Muzakkar, kemudian kiper pelapis di timnas Indonesia U-19, Yogi Hermawan.

Materi pemain ini yang membuat pelatih anyar Barito Putera, Rodney Goncalves yakin bisa mengangkat prestasi timnya.

"Saya lihat tim ini memiliki pemain muda yang potensial, juga pemain-pemain yang sempat membela Timnas Indonesia," kata Rodney, dilansir dari Liga Indonesia Baru.

"Kita harus bisa membuat pemain-pemain Barito lebih percaya diri, dan kita pasti bisa melakukannya untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus ke depannya," imbuhnya.

Rodney Goncalves sendiri tiba di Tanah Air pada Rabu (21/9/22), dan langsung memimpin latihan Laskar Antasari pada Kamis (22/9/22) di Pati, Jawa Tengah.

Target jangka pendeknya adalah membawa Barito Putera bangkit dari zona degradasi, dan bertahan di kompetisi tertinggi Liga 1.