Bola Internasional

Demi Selamatkan Klub, Aurelien Tchouameni Rela Tinggalkan Tim yang Besarkan Namanya

Jumat, 23 September 2022 06:26 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© instagram.com/realmadrid/
Meski sekarang berada di salah satu klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, Aurelien Tchouameni masih memperhatikan mantan timnya. Copyright: © instagram.com/realmadrid/
Meski sekarang berada di salah satu klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, Aurelien Tchouameni masih memperhatikan mantan timnya.

INDOSPORT.COM – Meski sekarang berada di salah satu klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, Aurelien Tchouameni masih perhatian dengan mantan timnya.

Kepindahannya dari AS Monaco ke Real Madrid pada Juli 2022 lalu, membuat klub lama Aurelien Tchouameni yakni Bordeaux mendapatkan keuntungan.

Melansir dari Get French Football News, Bordeaux mendapatkan bagian sebesar 6 juta euro dari proses transfer Tchouameni tersebut.

Padahal Los Blancos sendiri dikabarkan harus mengeluarkan mahar sebesar 100 juta euro untuk menebus pemain asal Prancis itu dari AS Monaco ke Santiago Bernabue.

Bahkan, saat telah berseragam AS Monaco, kala melawan mantan timnya, Bordeaux, Tchouameni sempat secara sengaja mendapatkan kartu merah.

“Saya melakukan segalanya untuk (Bordeaux). Bahkan ketika bermain melawan mereka tahun lalu, saya mengambil kartu merah,” ungkap Tchouameni.

“(Hal tersebut dilakukan) untuk memungkinkan mereka (Bordeaux) memenangkan pertandingan melawan Monaco, tetapi sayangnya bagi mereka, mereka hanya bisa bermain imbang.”

Sedangkan, melansir dari Transfermarkt, pemain berusia 22 tahun tersebut telah mengemas delapan gol, dan tujuh assist bersama AS Monaco di seluruh kompetisi.

Selain itu, alasan kepindahannya ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu adalah karena untuk membantu keuangan klub yang sedang terpuruk.