Liga Indonesia

Hanya Melepas Rohit Chand Di FIFA Matchday, Persik Kediri Tetap Bangga

Jumat, 23 September 2022 08:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Duel bola pemain Persik Rohit Chand dengan pemain Bhayangkara FC di laga BRI Liga 1, Minggu (31/07/22). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Duel bola pemain Persik Rohit Chand dengan pemain Bhayangkara FC di laga BRI Liga 1, Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Kekuatan Persik Kediri dipastikan berkurang dalam menjalani masa jeda Kompetisi Liga 1, karena agenda FIFA Matchday untuk 2 pekan ke depan.

Kepastian itu menyusul dipanggilnya Rohit Chand oleh Timnas Nepal, yang akan menggelar laga uji coba internasional pada akhir pekan ini.

"Rohit Chand sudah izin (meninggalkan Indonesia) sejak satu hari pasca-pertandingan terakhir (lawan Arema FC) kemarin," ujar pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

"Ada surat resmi dari Federasi Sepak Bola Nepal untuk Rohit membela (tim nasional) negaranya," pelatih kebangsaan Portugal itu menambahkan.

Tim berjulukan Macan Putih sendiri tengah menggelar program Training Center (TC) di Jakarta sejak Rabu (21/9/22) kemarin.

Sebelumnya, Yohanes Ferinando Pahabol telah menjalani 3 hari libur setelah melawan Arema FC di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9/22).

Program TC dihelat untuk mematangkan persiapan tim jelang menatap lanjutan pekan ke-11 Liga 1, yaitu away ke markas Barito Putera Kamis (29/9/22) mendatang.

Sehingga, Divaldo berharap Rohit bisa kembali lagi ke tim dengan kondisi yang sangat fit seusai membela tim nasional negaranya.

"Karena tim masih akan membutuhkan kontribusinya pada laga-laga berikutnya," beber eks Pelatih PSMS Medan dan Persijap Jepara itu.

Rohit Chand dijadwalkan berlaga bersama Timnas Nepal, dalam uji coba internasional melawan Bangladesh di Kathmandu, Selasa (27/9/22).