Bola Internasional

Hasil UEFA Nations League Polandia vs Belanda: Lewandowski Mandul, De Oranje Hancurkan Tuan Rumah

Jumat, 23 September 2022 05:16 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© reutersconnect.com
Bomber Polandia, Robert Lewandowski mendapatkan pengawalan ketat dari bek Belanda, Virgil van Dijk di laga UEFA Nations League REUTERS/Kacper Pempel Copyright: © reutersconnect.com
Bomber Polandia, Robert Lewandowski mendapatkan pengawalan ketat dari bek Belanda, Virgil van Dijk di laga UEFA Nations League REUTERS/Kacper Pempel

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League A Grup 4 musim 2022-2023 antara Polandia vs Belanda pada Jumat (23/09/22) dini hari WIB.

Pertandingan UEFA Nations League A Grup 4 musim 2022-2023 antara Polandia vs Belanda baru saja selesai tersaji di National Stadium, Warsawa.

Bermain di kandang sendiri, Polandia yang diperkuat bomber Barcelona yakni Robert Lewandowski tidak bisa berkutik. Mereka kalah 0-2 dari Belanda setelah kebobolan lewat gol Cody Gakpo dan Steven Bergwijn.

Hasil ini membuat tim berjulukan De Oranje sukses memperkokoh posisi puncak klasemen UEFA Nations League A Grup 4 dengan koleksi 13 poin dari 5 laga.

Sedangkan Polandia kini masih terjebak di posisi ketiga klasemen sementara UEFA Nations League A Grup 4 dengan koleksi 4 poin dari 5 pertandingan.

Jalannya Pertandingan:

Mengandalkan sejumlah pemain bintang seperti Virgil Van Dijk, Memphis Depay hingga Frenkie De Jong, Belanda langsung menekan sejak menit awal babak pertama.

Mereka berhasil membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat Cody Gakpo. Gol ini menjadi sorotan karena lahir dari skema 21 operan.

Menerima umpan silang dari Dumfries,Cody  Gakpo yang berdiri di tengah kotak penalti sukses menaklukkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny, dengan kaki kiri.

Kebobolan satu gol membuat Polandia tidak tinggal diam. Namun pertahanan kuat Belanda membuat Robert Lewandowski tidak berkutik hingga babak pertama selesai.