Liga Italia

Ikuti Jejak Arrigo Sacchi, Mourinho Tegaskan Liga Italia Mulai Kompetitif dan Banyak Bakat Terpendam

Jumat, 23 September 2022 15:29 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho mengikuti jejak pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, dengan menegaskan bahwa Liga Italia (Serie A) makin kompetitif. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Jose Mourinho mengikuti jejak pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, dengan menegaskan bahwa Liga Italia (Serie A) makin kompetitif.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho mengikuti jejak pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, dengan menegaskan bahwa Liga Italia (Serie A) makin kompetitif.

Sebelumnya, Arrigo Sacchi telah lebih dulu mengatakan, jika pertandingan AC Milan vs Napoli dalam matchday ke-7 Liga Italia mirip dengan gaya permainan klub Liga Inggris.

Sementara, pelatih AS Roma, Jose Mourinho baru-baru ini juga mengungkapkan bahwa Liga Italia sudah mulai kompetitif, dan menggembirakan.

Selain itu, Mourinho juga menepis kabar yang menyebutkan bahwa para pemain sepak bola Italia tidak memiliki bakat.  Pasalnya, menurut Mourinho ada banyak telenta yang sangat baik di Italia.

Sehingga, melansir dari Football Italia, atas hal tersebut seharusnya tim nasional Italia bisa mencapai level untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia.

“Bekerja di sini, saya merasa bahwa saya dapat menyangkal argumen bahwa sepak bola Italia tidak memiliki kumpulan bakat, karena itu tidak benar,

“Ada bakat di Italia, oleh karena itu Italia (seharusnya bisa) mencapai Piala Dunia,” ungkap The Special One dikutip dari Football Italia.

Namun, karena pada ajang Piala Dunia Qatar 2022, Italia tidak lolos, maka dirinya merasa sulit untuk menerima kenyataan itu.

“Jika Anda mencintai sepak bola, sulit untuk menerimanya (kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2022),” tambah pelatih AS Roma tersebut.

Kendati demikian, Jose Mourinho juga menegaskan bahwa tim nasional Italia pernah berada di puncak kariernya, kala menjadi acuan bagi seluruh tim nasional di dunia.