Liga Spanyol

Jules Kounde Jadi Korban Jeda Internasional, Barcelona Ketar-ketir Lawan Real Madrid

Jumat, 23 September 2022 21:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Bek Barcelona, Jules Kounde, jadi korban di laga jeda internasional. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Bek Barcelona, Jules Kounde, jadi korban di laga jeda internasional. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM – Bek Barcelona, Jules Kounde, dikabarkan bakal melewatkan duel El Clasico Liga Spanyol melawan Real Madrid, setelah mengalami cedera saat jeda internasional.

Seperti yang telah dikhawatirkan sejak awal, kini jeda internasional kembali mendatangkan momok dengan cederanya para pemain.

Jules Kounde, menjadi salah satu pemain yang mengalami cedera saat membela Prancis di pertandingan UEFA Nations League melawan Austria, Jumat (23/09/22).

Saat itu, Kounde yang dimainkan sejak sepak mula, harus ditarik keluar di menit ke-23 oleh pelatih Prancis, Didier Deschamps, karena kesakitan akibat cedera.

William Saliba yang meneruskan tugas dari Jules Kounde sukses membantu tim, dengan mencatatkan clean sheet kemenangan 2-0 atas Austria.

Kylian Mbappe membuka keunggulan Prancis di menit ke-56 setelah memanfaatkan umpan dari Olivier Giroud.

Kemudian, giliran Olivier Giroud mampu menggandakan keunggulan, usai memaksimalkan umpan dari Antoine Griezmann.

Namun kemenangan itu harus dibayar mahal, karena salah satu bek baru yang diandalkan Barcelona, Jules Kounde, mengalami cedera.

Sayangnya, buntut dari cedera yang dialami bek tengah itu dikhawatirkan akan membuat dirinya absen selama beberapa minggu.

Kabar buruknya, Kounde bahkan digadang-gadang bakal melewatkan laga penting bersama Barcelona di Liga Champions dan Real Madrid.