Liga Indonesia

Liga 1: Dua Bintang Timnas Sudah Kembali ke Persib, Luis Milla Senang Bukan Kepalang

Jumat, 23 September 2022 09:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Dua pemain timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto dan Robi Darwis sudah berlatih kembali dengan tim Persib Bandung jelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Dua pemain timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto dan Robi Darwis sudah berlatih kembali dengan tim Persib Bandung jelang laga lanjutan Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dua pemain timnas Indonesia U-20, Kakang Rudianto dan Robi Darwis sudah berlatih kembali dengan tim Persib Bandung jelang Liga 1 Indonesia kembali bergulir pasca jeda internasional.

Sebelumnya, dua bintang muda Persib yakni Kakang dan Robi Darwis tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-20 bersama Timnas Indonesia U-20.

Keduanya, turut mengantarkan tim besutan pelatih Shin Tae-yong melangkah ke ke Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Maret 2023.

Kembalinya dua pemain timnas Indonesia U-20 tersebut, membuat pelatih Persib, Luis Milla merasa senang. Pasalnya, kehadiran Kakang dan Robi Darwis bisa menambah kekuatan skuat Maung Bandung.

Selain itu, dengan kembalinya Kakang Rudianto dan Robi Darwis, Luis Milla memiliki banyak pilihan untuk menentukan komposisi pemain saat pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebagai informasi, pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh bakal berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 2 Oktober mendatang.

"Saya sangat senang dengan kembalinya dua pemain ini. Mereka memberikan banyak energi bagi tim," kata Luis Milla setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Kamis (22/09/22).

Meski begitu, kedua pemain tersebut masih membutuhkan waktu beradaptasi dengan Persib, pasalnya mereka baru saja menyelesaikan pertandingan bersama timnas Indonesia U-20.

"Dan mereka sekarang butuh adaptasi setelah fokus bersama tim nasional. Sekarang mereka harus menjalani adaptasi lebih dulu dengan tim," ujar mantan pelatih timnas Indonesia ini.

"Tapi saya sangat senang dengan hadirnya dua pemain ini. Karena mereka bisa membantu tim ini," jelas pelatih asal Spanyol ini.