Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Anyar Tiba, Barito Putera Masih Galau 2 Bomber Tak Kunjung Pulih

Jumat, 23 September 2022 14:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Liga Indonesia
Rafael Da Silva, bersinar di saat Barito Putera terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1 2019. Copyright: © Liga Indonesia
Rafael Da Silva, bersinar di saat Barito Putera terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar sudah tiba, namun Barito Putera seakan masih galau karena Rafael Silva dan Rafinha tak kunjung pulih dari cedera yang dideritanya.

Barito Putera resmi mendatangkan pelatih berkebangsaan Brasil, Rodney Goncalves sebagai suksesor Dejan Antonic di Liga 1 2022. Ia dikontrak pada Rabu (21/9) malam.

Hari Kamis, Rodney sudah memimpin TC Barito Putera di Pati, Jawa Tengah. Target mereka adalah menang saat menghadapi Persik Kediri di pekan ke-11 Liga 1 2022.

Namun, Laskar Antasari belum bisa tampil dengan kekuatan penuh. Dua bomber asing, Rafael Silva dan Rafinha dibekap cedera.

Sebelumnya, caretaker Barito Putera, Vitor Tinoco sudah menuturkan bahwa Rafael Silva sudah bergabung dalam sesi latihan, namun Rafinha kini masih latihan terpisah.

"Keduanya masih proses penyembuhan," ucap Vitor Tinoco saat ditemui awak media dalam sesi latihan Barito Putera di Pati.

"Rafael sudah bergabung latihan secara penuh. Tetapi kita tetap harus waspada karena baru pulih dari cedera hamstring."

"Sedangkan Rafinha latihan masih setengah porsinya, dan masih merasa sedikit nyeri di tumit," tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Striker berkebangsaan Brasil, Rafael Silva dibekap cedera hamstring. Ia sempat main saat menghadapi Rans Nusantara FC, tapi ditarik keluar lagi karena cedera kambuh.

Sementara Rafinha dikonfirmasi mengalami cedera plantar fasciitis. Kondisi ini membuat kaki bagian tumit Rafinha mengalami nyeri saat melangkah, terasa seperti ditusuk.